Mendag Optimis Tahun Politik Tumbuhkan Iklim Perdagangan

Mendag Optimis Tahun Politik Tumbuhkan Iklim Perdagangan

Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengimbau kepada seluruh pelaku usaha agar tidak panik dalam menghadapi tahun politik di 2018 ini.

Dirinya bahkan mengaku pagelaran pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada tahun ini akan menumbuhkan angka perdagangan nasional.

“Ini tahun politik, uang bredar banyak. Jadi perdagangan tidak perlu khawatir, baik dari uang kumpul-kumpul, cetak kaos, sablon. Para caleg ini pasti sudah siapkan dana banyak untuk orang ngumpul pasti sediakan makanan,” ungkap Enggar pada Konfrensi Pers Kinerja Tahun 2017 Kementerian Perdagangan di Kantor Kementerian Perdagangan Jakarta, Kamis 4 Januari 2018.

Dirinya juga optimis perekonomian daerah juga dapat terus tumbuh seiring dengan terjaganya bahan pokok yang stabil. Pada tahun ini pihaknya juga terus menjalankan komitmennya untuk menjaga regulasi Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Ekonomi di daerah pasti meningkat, yang menjadi persoalan adalah bagaimana peningkatan itu tidak ada push terhadap inflasi. Oleh karena itu inflasi harus dijaga,” tambah Enggar.

Enggar menjelaskan, pihaknya akan terus mengawasi penerapan HET pada empat bahan pokok yakni, beras, gula, minyak, dan daging sapi. Dirinya juga meyakinkan masyarakat agar pasokan keempat bahan pokok tersebut tetap aman di pasar.(*)

829 total views, 5 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.