Maybank Umumkan Pemenang Program Tabungan Umrah

Maybank Umumkan Pemenang Program Tabungan Umrah

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) mengumumkan pemenang Program MyPlan iB Tabungan Umrah berupa ibadah umrah kepada nasabah.

Keempat pemenang Program MyPlan iB Tabungan Umrah adalah Syamsul Haris nasabah Maybank Indonesia kantor cabang (KC) Kudus, Dwi Ratnawati nasabah KC Matraman, Ajeng Zelline Ameriagitri nasabah KC Banjarmasin dan Riki Andriyaningsih nasabah KC Soekarno Hatta Malang.

Program MyPlan iB Tabungan Umrah berhadiah umrah merupakan salah satu program unggulan Maybank Indonesia yang diperuntukkan bagi nasabah
muslim.

Program ini berlangsung hingga Desember 2016, yaitu bagi nasabah yang menyimpan dana di Tabungan My Plan iB Umrah dengan jangka waktu mulai dari 1 (satu) hingga 3 (tiga) tahun dengan minimal setoran bulanan mulai dari Rp700.000.

Selain itu, nasabah juga wajib menggunakan rekening Syariah sebagai rekening sumber dan wajib memiliki fasilitas internet banking M2U.

“Program MyPlan iB Tabungan Umrah ini selaras dengan strategi Sharia First yang dilaksanakan Maybank Indonesia dengan memberikan pilihan program dengan fasilitas produk dan layanan Syariah sesuai kebutuhan nasabah,” kata Head Sharia Banking Maybank Indonesia, Herwin Bustaman, di Jakarta, Senin, 6 Maret 2017.

Selain memberikan apresiasi kepada nasabah, program ini lanjut Herwin juga memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan Dana Pihak Ketiga.

Tercatat total Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh sebesar 70,9% dari Rp6,4 triliun menjadi Rp10,9 triliun. Kondisi tersebut juga mendorong total pembiayaan tumbuh 61,2% dari Rp8,7 triliun pada Desember 2015 menjadi Rp14,0 triliun pada Desember 2016.

Dari sisi total aset Perbankan Syariah, tercatat naik 45,3% menjadi Rp23,2 triliun, memberikan kontribusi 13,9% dari total aset Bank. Sementara laba bersih naik 61,9% menjadi Rp466,2 miliar pada Desember 2016 dari Rp287,9 miliar pada Desember 2015. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.