Maybank Indonesia Harap Suku Bunga BI Stabil di 2019

Maybank Indonesia Harap Suku Bunga BI Stabil di 2019

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) berharap suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) akan tetap stabil dan tidak akan naik hingga akhir tahun 2019 ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria pada saat paparan kinerja Maybank Indonesia di Kantor Pusat Maybank Indonesia. Menurutnya, suku bunga acuan yang telah mencapai 6% sudah cukup stabil untuk pertumbuhan perbankan.

“Tahun ini saya pikir suku bunga lebih stabil. Harapannya tidak ada peningkatan,” kata Taswin di Jakarta, Senin 18 Februari 2019.

Dia mengungkapkan, suku bunga yang stabil akan lebih meningkatkan pertumbuhan kredit perbankan dan lebih menjaga likuiditas perbankan yang diperkirakan masih akan mengetat hingga akhir tahun 2019 ini.

Dirinya juga mengaku mematok target bisnis yang konservatif pada tahun ini seiring dengan tantangan perekonomian global dan nasional.

Sebagai informasi, untuk suku bunga acuan BI sendiri, hingga sepanjang 2018 saja BI telah menaikkan suku bunga acuan BI 7-day Reverse Repo Rate sebanyak 175 bps pada bulan Mei Juni, Agustus dan terakhir pada November sehingga kini berada di level 6,00%. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.