Maybank Indonesia Fokus Incar Pasar Middle Low

Maybank Indonesia Fokus Incar Pasar Middle Low

Jakarta – Program MySaveR dari Maybank Indonesia berencana sasar kalangan middle low. Saat ini, tabungan sekaligus hadiah asuransi MySaveR fokus menyasar nasabah internal maupun eksternal Maybank yang memiliki dana awal minimal Rp100 juta. Namun, kedepannya tidak menutup kemungkinan tim MySaveR akan menurunkan nominal dan menyasar sektor dibawahnya.

“Pasti kecilkan start nominal karena ini diskusi yang cukup panjang. Supaya cepat ke market kami mulai 100juta dulu. Memang market kami menengah, maka kami usahakan launch yang lebih rendah. Mungkin saat ini kami belum bisa keluar dengan timeline, tapi secepatnya,” ujar Director, Community Financial Services Maybank Indonesia, Jenny Wiriyanto kepada Infobank, Rabu (8/8).

Tabungan sekaligus hadiah asuransi MySaver terdiri dari empat paket yaitu Klasik (setor dana baru Rp100 juta), Silver (setor dana baru Rp250 juta), Gold (setor dana baru Rp500 juta), dan Premier (setor dana baru Rp1 miliar). Di akhir tahun 2018, Jenny menargetkan total tabungan yang terhimpun dari MySaveR kurang lebih sebesar Rp1 triliun.

“Strategi kami lewat edukasi, komunikasi, promosi. Temen-temen internal kami yang menjelaskan, meng-educate. Kami mau edukasi agar calon nasabah lebih aware tanpa memaksa menjadi nasabah. Tujuan utamanya agar lebih aware, bahwa perlu dilakukan financial check up sebelum melakukan financial planning,” tambah Jenny.

Selain lebih banyak nasabah yang ikut program MySaveR, Jenny menargetkan, program MySaveR dapat menjadi solusi tabungan sekaligus asuransi kesehatan namun tidak menggerus isi tabungan itu,

“Kami mau lebih banyak customer bukan cuma untuk mengembangkan dana pihak ketiga (DPK) kami, tapi juga untuk memberikan solusi permasalahan. Banyak yang investasi, tapi lupa tidak proteksi sehingga hilang dananya buat berobat,” pungkasnya. (Ayu Utami)

Leave a Reply

Your email address will not be published.