Maybank Indonesia dan Asphurindo Jalin Kemitraan Perbankan Travel Haji

Maybank Indonesia dan Asphurindo Jalin Kemitraan Perbankan Travel Haji

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melalui Unit Usaha Syariah Maybank Indonesia menjalin kemitraan strategis dengan Asosiasi Penyelenggara Haji Umrah dan In-Bound Indonesia (Asphurindo) dengan menyediakan total solusi perbankan syariah bagi travel agent penyelenggara haji dan umroh.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria dan Ketua Umum Asphurindo, Syam Resfiadi di kantor pusat Maybank Indonesia Senayan Jakarta (24/4).

“Selaras dengan pendekatan Sharia First, kami menawarkan total solusi melalui produk dan layanan yang inovatif dari perbankan syariah kami, baik kepada travel agent haji dan umroh maupun kepada para jemaah. Dengan dukungan total solusi perbankan syariah yang diberikan Maybank Indonesia, kami berharap, tidak ada lagi keraguan bagi calon jamaah akan kepastian melaksanakan perjalanan ibadah umrohnya,” kata Taswin Zakaria, Presiden Direktur Maybank Indonesia dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu 25 April 2018.

Melalui kemitraan strategis ini, Maybank Indonesia menyediakan total solusi perbankan syariah bagi travel agent dibawah naungan Asphurindo, antara lain berupa fasilitas Hedging Syariah yaitu produk lindung nilai (hedging) berbasis syariah satu-satunya dan pertama di Indonesia, yang memberikan keuntungan dalam memitigasi risiko fluktuasi nilai tukar (kurs) dengan adanya kepastian kurs, kepastian harga umroh, nilai tukar yang kompetitif dan kepastian biaya operasional dalam valuta asing.

Baca juga: MoU Maybank Indonesia dan Aphurindo

Selain itu, Maybank Indonesia juga menyediakan layanan Internet Banking. Dalam hal ini Internet Banking untuk Corporate atau Perusahaan, yang akan memudahkan travel agent haji dan umroh dalam melakukan transaksi online perusahaan, baik untuk rekening operasional maupun rekening penampungan, termasuk juga Giro Syariah untuk penerimaan pembayaran biaya Umroh, serta Layanan Top Up Asosiasi Angkutan Udara Internasional/ International Air Transport Association (IATA).

“Inisiatif ini pun selaras dengan misi Perbankan Syariah Maybank Indonesia untuk terus membangun pertumbuhan keuangan Syariah di Indonesia,” lanjut Taswin.

Sebagai informasi, sejak didirikan pada 2011, Asphurindo memiliki total 198 anggota travel agent, diantaranya 19 travel penyelenggara haji khusus dan 141 travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah, serta 14 provider Visa yang telah menerbitkan 142,916 pax (16% dari total penerbitan Visa nasional).(*)

Related Posts

News Update

Top News