Masuk Usia 49 Tahun, Bukopin Perkuat Bisnis Ritel dan Digitalisasi

Masuk Usia 49 Tahun, Bukopin Perkuat  Bisnis Ritel dan Digitalisasi

Jakarta — PT Bank Bukopin Tbk memperkuat produk dan layanan berbasis digital seiring dengan bertambahnya usia perusahaan tersebut. Tepat pada hari ini (10 Juli 2019) Bank Bukopin merayakan hari ulang tahunnya yang ke-49.

Serangkaian kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-49 Bank Bukopin, mulai dari Festival Kuliner Wokee di kantor pusat pada 8-10 Juli hingga beragam program promo dan diskon 49 persen melalui kartu debit dan kartu kredit.

Direktur Utama Bank Bukopin, Eko Rachmansyah Gindo mengatakan memasuki usia yang semakin matang, Bank Bukopin berhasil melewati pasang-surut bisnis di industri perbankan nasional.

“Upaya perbaikan kinerja telah dan akan terus kami lakukan. Kami bersyukur bahwa arah perbaikan tersebut telah sejalan dengan rencana dan strategi yang ditetapkan manajemen,” ujarnya di Jakarta, Rabu (10/7).

Eko menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan tersebut telah diimbangi dengan peningkatan kualitas, efisiensi, dan proses digitalisasi di berbagai lini.

Dalam rangka peringatan HUT ke-49, Perseroan pun menggelar serangkaian kegiatan untuk memperkuat bisnis konsumer dan digitalisasi.

Kegiatan tersebut adalah relaunching Digital Lounge Bukopin, kesepakatan kerja sama antara Bank Bukopin dengan layanan aplikasi digital OVO dan LinkAja, peluncuran program Super Cash Back 49% Kartu Debit Mastercard Bukopin.

Berikutnya adalah peluncuran layanan Bukopinet Ritel, peluncuran USSD Kartu Kredit, Kredit Pensiunan, Kredit Konsumer, peluncuran program VICA (Video Authentification), peresmian fasilitas Data Center yang baru, serta peluncuran program ASTRID (Artificial Intelligence) Video Banking.

“Program ini sejalan dengan strategi bisnis yang telah ditetapkan Perseroan untuk memperkuat pertumbuhan di bisnis ritel,” sambung Direktur Konsumer Bank Bukopin, Rivan A. Purwantono.

Selain itu, Manajemen Bank Bukopin juga telah melakukan kajian mendalam atas Visi dan Misi perusahaan agar senantiasa relevan dalam berkompetisi di industri keuangan global. Hasilnya, Perseroan telah merumuskan Budaya Perusahaan baru yang akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 13 Juli 2019.

“Harapan kami, semoga budaya perusahaan Bank Bukopin yang baru akan dapat memacu semangat seluruh karyawan untuk memberikan layanan terbaik kepada para nasabah,” ujar Eko Rachmansyah Gindo. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.