Masuk Ragunan Kini Wajib Pakai JakCard

Masuk Ragunan Kini Wajib Pakai JakCard

Jakarta–Bank DKI dan Taman Margasatwa Ragunan (TMR) meresmikan pembayaran tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan dengan menggunakan JakCard Bank DKI (e-ticketing).

Selain peresmian e-ticketing tersebut, Bank DKI bersama Taman Margasatwa Ragunan menandatangani perjanjian kerja sama penyelenggaraan sistem transaksi elektronik di taman margasatwa Ragunan.

Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarso menuturkan bahwa implementasi JakCard di taman margasatwa Ragunan telah diujicobakan sejak 17 Februari 2016. Penggunaan JakCard menurutnya merupakan kepedulian Bank DKI dalam mendukung program kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sekaligus mensosialisasikan less cash society pada masyarakat.

“Hasil uji coba cukup baik, sekaligus kami manfaatkan untuk sosialisasi dan edukasi,” ujar Kresno di Jakarta, Rabu, 4 Mei 2016. Dia mengatakan saat ini kartu JakCard yang terjual sebanyak 39.437 kartu dengan nilai transaksi mencapai Rp607,46 juta. Dia mengatakan, setidaknya tahun ini Bank DKI menyasar seluruh pengunjung yang setiap tahunnya mencapai 5,2 juta.

Sementara itu, pengunjung Taman Margasatwa Ragunan dari Papua, Almendo mengatakan menyambut baik penggunaan kartu JakCard sebagai tiket masuk ke Ragunan.

“Jauh lebih baik pakai kartu jadi kita tinggal di-charge saja gak harus bawa tiket banyak, dan bisa dipakai untuk seluruh keluarga,” kata Almendo pada Infobanknews.com Rabu 4 Mei 2016. (*)

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News