Mantan Komisaris Utama Bank Mandiri, Binhadi Wafat

Mantan Komisaris Utama Bank Mandiri, Binhadi Wafat

Jakarta–Binhadi Mangkudiwirjo, mantan komisaris utama Bank Mandiri, tutup usia pada hari ini di usia 80 tahun.

“Sebuah kehilangan yang sangat berat dan kesedihan yang luar biasa dalam dengan perginya seorang bankir pekerja keras, amanah dan konsisten dalam membela kepentingan perbankan. Bapak Binhadi. Innalilahi wainailaihi roji’un. Ya Allah terima lah segala amal almarhum berikanlah tempat terbaik di sisiMu. Kepada keluarganya semoga tabah dan meningkatkan iman dengan kepergiannya,” tutur Ketua Umum Perbanas, Sigit Pramono di Jakarta, hari ini.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl Metro Alam 3 No. 20 Pondok Indah dan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills hari Kamis, 23 Juni 2016.

Lahir di Kebumen, 25 Februari 1936, Binhadi meraih Sarjana di Administrasi Niaga Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Ia mengawali karir di Bank Indonesia sejak pada sejak 1957. Sejak tahun 1983 hingga 1993 menjabat sebagai Anggota Direksi Bank Indonesia (sebutan sekarang Deputi Gubernur).

Pada tahun 1993 hingga 2004 Binhadi menjabat sebagai Presiden Direktur sekaligus penasehat pada Niaga Management Company. Masih dalam periode yang sama, ia menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Asuransi Niaga Cigna Life (1994-1999). Ia juga menjabat sebagai Ketua Merger Committee dan Komisaris Utama PT Bank Mandiri, ia juga dipercaya sebagai direktur utama Dana Pensiun Bank Indonesia (2009-2012).

Binhadi adalah mantan direktur Bank Indonesia, Komisaris Bank Mandiri dan beberapa bank. Dunia perbankan kehilangan  salah satu tokoh penting yang selama ini berdedikasi bagi kemajuan perbankan Indonesia. (*)

Related Posts

News Update

Top News