Mandiri Tetap Optimis Pertumbuhan Kredit Tembus 10%

Mandiri Tetap Optimis Pertumbuhan Kredit Tembus 10%

Jakarta — PT Bank Mandiri (Persero) Tbk optimis dapat meningkatkan angka penyaluran kreditnya sampai double digit hingga akhir tahun 2017.

Senior Executive Vice President Corporate Banking Bank Mandiri, Alexandra Wiyoso mengungkapkan, pihaknya menargetkan porsi kredit dapat tumbuh sebesar 10 persen.

“Totalnya kita tahun ini tumbuh di atas 10 persen. Nilai akhir tahun mungkin belum bisa kami share,” ungkap Alexandra di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2017.

Dirinya juga menyebut, pihaknya masih terus fokus dalam penyaluran kreditnya untuk pembangunan infrastruktur. Alexandra menyebut, hingga tahun 2018 mendatang Bank Mandiri masih berpeluang mengucurkan kredit infrastukturnya mencapai Rp40 triliun karema sudah dialokasikan.

Sebagai informasi, menurut laporan keuangan Bank Mandiri kredit infrastruktur Bank Mandiri hingga akhir semester I-2017 mencapai Rp133,7 triliun atau tumbuh 15 persen dari periode yang sama tahun lalu. Dari nilai tersebut, di antaranya disalurkan untuk pembiayaan jalan raya dan tol sebesar Rp8,4 triliun, transportasi sebesar Rp36 triliun, tenaga listrik Rp27 triliun, migas dan energi terbarukan sebesar Rp20,9 triliun, konstruksi sebesar Rp13,1 triliun, dan telematika sebesar Rp8,5 triliun.

Sementara untuk angka kredit keseluruhan pada semester I-2017, Bank Mandiri membukukan angka kreditnya yang mencapai Rp682 triliun atau tumbuh 10 persen pada periode yang sama tahun lalu. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

341 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.