Mandiri Siapkan Rp25 Triliun untuk Akusisi Bank Luar Negeri

Mandiri Siapkan Rp25 Triliun untuk Akusisi Bank Luar Negeri

Jakarta–PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) pada saat ini telah bersiap melakukan akusisi pada perusahaan luar negeri. Tak tanggung-tanggung, Mandiri telah menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) senilai Rp25 triliun.

“Kita punya room akuisisi modal Rp25 triliun. kita lihat possibility-nya,” kata Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmojo pada seminar bertema “The Impact on The Digital Era on Bussiness Strategy and Conduct“, di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2017.

Seperti diketahui, Mandiri sendiri membidik dua bank yang berada di Filipina. Kartika mengungkapkan, selain akan mengakuisisi perusahaan luar negeri di bidang perbankan, pihaknya juga akan mengakuisisi peruaahaan bergerak di bidang multifinance, microfinance, dan fintech.

Overseas kita lihat, multifinance kita lihat. Nanti kalau dekat-dekat saya kasih tahu,” tambah Kartika.

Namun ketika ditanyai perusahaan apa saja yang akan diakusisi pihaknya enggan menyebut identitas perusahaan yang menjadi target akusisi.

Mandiri sendiri telah gencar mengembangkan anak usahanya dengan mengakuisisi perusahaan kecil. Kartika berharap, dengan terwujudnya akusisi tersebut akan meningkatkan kinerja anak perusahaan Bank mandiri. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

17 total views, 11 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.