Mandiri Siap Terbitkan Obligasi Rp5 Triliun

Mandiri Siap Terbitkan Obligasi Rp5 Triliun

Jakarta–PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) akan menerbitkan obligasi tanpa kupon (zero coupon bond) sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) Tahap II 2017 dengan target indikatif total Rp5 triliun.

Inisiatif untuk mendiversifikasi instrumen pembiayaan ini menjadikan Mandiri sebagai bank pertama di Indonesia yang menerbitkan obligasi tanpa kupon.

Direktur Wholesale Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan penerbitan obligasi ini juga dimaksudkan untuk memperkuat struktur pendanaan bank dan ekspansi kredit perusahaan, khususnya dalam mendukung ketersediaan infrastruktur nasional.

Pada tahun lalu, perseroan telah menerbitkan obligasi sebesar Rp5 triliun melalui Penawaran umum Berkelanjutan (PUB) l Tahap I. Secara keseluruhan, target penerbitan obligasi melalui PUB I adalah sebesar Rp14 triliun yang akan dilakukan dalam kurun waktu 2016-2018.

‚ÄĚHasil dari penerbitan obligasi ini akan memberikan ruang ekspansi yang semakin besar bagi perseroan untuk mendukung pencapaian target-target pemerintah, khususnya dalam pengadaan infrastruktur dasar,” ungkap Royke dalam paparan publik atas rencana penerbitan obligasi berkelanjutan, di Jakarta, Senin, 8 Mei 2017. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

8 total views, 2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.