Mandiri Siap Suntik Mandiri Capital

Mandiri Siap Suntik Mandiri Capital

Jakarta– PT Bank Mandiri, Tbk (Bank Mandiri) telah menyiapkan dana Rp500 miliar untuk menyuntik anak usaha barunya Mandiri Capital. Untuk tahap pertama, Perseroan akan menyuntik Rp 300 miliar.

Direktur Finance and Strategy Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, ijin perusahaan venture capital tersebut telah keluar sejak 10 November lalu. “Kita ada ijin inject Rp500 miliar, mungkin akan mulai Rp300 miliar,” kata pria yang akrab dipanggil Tiko itu.

Bank Mandiri, lanjutnya, akan menggunakan perusahaan tersebut untuk mengakuisisi perusahaan switching ATM bersama dengan bank-bank milik negara lainnya.

Seperti diketahui bank yang tergabung dalam Himbara (Himpunan Bank-bank Milik Negara) berminat untuk melakukan akuisisi terhadap perusahaan switching ATM untuk memuluskan rencana sinergi ATM Himbara atau dikenal dengan Himbara Link. Bank Mandiri, sesuai kesepakatan anggota Himbara lainnya telah ditunjuk sebagai pelaksana untuk proses penunjukan konsultan rencana akuisisi tersebut. Pembentukan perusahaan venture capital tersebut ke depan juga diharapkan menambah kehandalan fitur-fitur layanannya.

“Kita lihat jangka panjang,pertama menambah kehandalan fitur fitur keandalan kita, karena mandiri kan gak hanya bank, tapi menjalankan sistem pembayaran juga karena di platform kita kan orang bertransaksi, artinya benefit teknologi bisa meningkatkan fee based juga,” tambahnya.(*) Ria Martati

33 total views, 1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.