Mandiri Fasilitasi PT Bukit Asam Kredit Rp1,7 Triliun

Mandiri Fasilitasi PT Bukit Asam Kredit Rp1,7 Triliun

Jakarta–PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, menyalurkan pembiayaan senilai total Rp1,7 triliun dan US$230 juta kepada PT Bukit Asam Tbk. Pinjaman yang diberikan Bank Mandiri ini bertujuan untuk membiayai pengembangan bisnis PT Bukit Asam.

Adapun perjanjian kredit tersebut ditandatangani oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Bank Mandiri Alexandra Askandar, dan Direktur Keuangan Bukit Asam, Achmad Sudarto, di Plaza Mandiri, Jakarta, Selasa, 29 November 2016.

Dari nilai pembiayaan tersebut, sebesar US$100 juta berskema pinjaman fasilitas khusus untuk membiayai belanja modal dan kredit sebesar US$130 juta adalah pinjaman treasury line untuk memenuhi kebutuhan likuiditas valas dalam operasional perusahaan.

Selanjutnya, fasilitas Supplier Financing sebesar Rp700 miliar dan fasilitas Trust Receipt Non-LC sebesar Rp700 miliar dimaksudkan untuk memperlancar proses pembayaran kepada supplier Bukit Asam. Serta, fasilitas Invoice Financing Rp300 miliar untuk mempercepat penerimaan hasil penjualan batubara Bukit Asam. (Bersambung)

Pages: 1 2

128 total views, 6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.