Mandiri Dirikan Bank Mandiri Berhad di Malaysia

Mandiri Dirikan Bank Mandiri Berhad di Malaysia

Jakarta–PT Bank Mandiri (Persero) Tbkk mengumumkan rencana pendirian kantor cabang penuh, Bank Mandiri Berhad, di Malaysia setelah mendapat lisensi Qualified ASEAN Bank (QAB). Kantor tersebut akan mulai beroperasi pada akhir 2017.

Menurut Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad, Bank Mandiri merupakan bank pertama ysang mendapat lisensi QAB. Dengan lisensi tersebut, bank milik pemerintah ini akan diperlakukan setara dengan bank-bank lokal yang beroperasi di Malaysia.

“Kami sangat menghargai otoritas perbankan Malaysia yang mendukung kehadiran bank dari Indonesia ini. Indonesia pun telah memperlakukan bank-bank Malaysia seperti milik sendiri. Ini merupakan langkah maju yang dapat memperkuat hubungan Indonesia dan Malaysia,” Kata Muliaman kepada Infobank, Kamis, 6 Juli 2017.

Rencana pendirian Bank Mandiri Berhad disampaikan Direktur Utama Bank Mandiri, Kartika Wirjoatmodjo di Kuala Lumpur pada 6 Juli 2017. Pengumuman disampaikan dengan didampingi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad dan Gubernur Bank Negara Malaysia (BNM) Dato’ Muhammad Ibrahim. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2 3

43 total views, 5 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.