Mandiri Capital Indonesia Jajakan Tekfin ke Investor Asing

Mandiri Capital Indonesia Jajakan Tekfin ke Investor Asing

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Mandiri) dan perusahaan anak di bidang modal ventura Mandiri Capital Indonesia (MCI) menyelenggarakan Startup demo day 2019 sebagai acara penutup sekaligus menjadi acara kelulusan bagi startup-startup bidang teknologi finansial (Tekfin) binaan MCI selama beberapa bulan terakhir. Pada kegiatan ini, lebih dari 50 potensial investor diundang untuk mendengarkan presentasi dari para peserta.

Melalui program pendampingan Mandiri Digital Incubator (Mandiri DigIn) dengan tagline #Let’sDigIn batch kedua ini, Mandiri Capital Indonesia membina 11 startup tekfin dengan latar belakang yang beraneka ragam meliputi personal financial management, remittance, payment, dan lainnya. Sedangkan pada batch sebelumnya, peserta pelatihan sebanyak 12 startup tekfin.

Menurut Direktur Utama Mandiri Capital Indonesia Eddi Danusaputro, Mandiri DigIn digelar sebagai ajang penjaringan startup digital potensial untuk dibina agar dapat mengoptimalkan potensi dan peluang yang dimiliki masing-masing peserta. Salah satu caranya adalah dengan menghadirkan mentor-mentor berkompeten serta didukung oleh program pembinaan yang komprehensif dan inovatif menyesuaikan perkembangan dunia teknologi

“Tentunya masih banyak pengembangan yang akan dilakukan sehingga kami berharap inkubator ini dapat menjadi platform atau sarana bagi Mandiri Group untuk terus berinovasi dan bereksperimen dalam menghadirkan solusi dan fitur keuangan terbaru yang akan mempermudah nasabah Mandiri Group,” ujar Eddi di Jakarta, Selasa, 18 Juni 2019.

Selain itu, Direktur Mandiri Capital Indonesia Hira Laksamana mengemukakan pada Demo Day kali ini MCI juga turut menghadirkan sesi diskusi panel dengan mengangkat tema transformasi digital yang bertujuan untuk mengajak peserta yang datang untuk dapat ikut serta menghadirkan inovasi-inovasi dan memulai transformasi digital ke dalam perusahaanya masing-masing.

“Pada sesi diskusi ini, kami menghadirkan beberapa pembicara yang kompeten di ekosistem digital ini seperti pelaku usaha tekfin PrivyID dan Koinworks yang pernah mengikuti program pendampingan serta perwakilan regulator dari OJK,” katanya.

Mengusung tujuan awal untuk dapat menghadirkan inovasi dan digital solution ke dalam Mandiri Group dan Indonesia, maka keseluruhan rangkaian program inkubator yang ditutup dengan adanya Mandiri Digital Incubator Demo Day 2019, MCI berharap seluruh peserta yang telah mengikuti program pembinaan ini dapat menerapkan dan mengembangkan hasil pembinaan yang telah diterima. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Related Posts

News Update

Top News