Mandiri Bidik Penyaluran KPR Rp45 Triliun

Mandiri Bidik Penyaluran KPR Rp45 Triliun

Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (Mandiri) mengaku masih akan terus menggenjot angka penyaluran kreditnya. Tak tanggung-tanggung, Mandiri membidik angka Rp45 triliun untuk penyaluran KPR miliknya hingga akhir tahun 2018.

“Tapi kalau sampai Desember kita targetkan di atas 11 persen lah kita mau kejar pertumbuhan 12 persen jadi Rp45 triliun,” kata EVP Consumer Loans Bank Mandiri Ignatius Susatyo W di Menara Mandiri Jakarta, Rabu 10 Oktober 2018.

Ignatius sendiri menyebut, hingga September tahun ini pihaknya telah menyalurkan angka KPR hingga 42 triliun atau tumbuh sekitar 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Tak hanya itu, Ignatius juga mengaku masih terus menyasar segmen milenial pada penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) miliknya. Terlebih baru 3% segmen milenial yang telah masuk dalam penyaluran KPR Mandiri.

“KPR milenial inivbaru kita mulai, paling 3% barulah kalau diambil yang sduah ada di data kita,” tukas Ignatius.

Sebagai informasi tambahan, Mandiri sendiri secara keseluruhan hingga kuartal kedua tahun 2018 telah mencatat pertumbuhan kredit 11,8% secara year on year menjadi Rp 762,5 triliun pada akhir Juni 2018. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.