Mandiri Bantah Isu Kebangkrutan

Mandiri Bantah Isu Kebangkrutan

Jakarta – Pihak PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri) memastikan bahwa informasi kebangkrutan yang bakal menimpa perusahaan tidak benar.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas sendiri bahkan mengatakan tindakan penyebaran isu itu merupakan upaya pendiskreditan dengan tujuan merusak kepercayaan masyarakat.

“Pesan gelap di media sosial dan aplikasi percakapan Whatsapp yang menginformasikan bahwa bank Mandiri mengalami kerugian, akan segera bangkrut dan akan diambil Cina adalah tidak benar,” kata Rohan Hafas di Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.

Bank Mandiri, lanjut Rohan, merupakan salah satu Bank milik pemerintah terbesar di Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Bank Indonesia.

Sehingga dengan kondisi ini, tidak mungkin segala kejadian tidak dimonitor dan diawasi oleh kedua institusi tersebut.

“Kami melihat, informasi yang disebarkan melalui kanal media sosial tersebut seperti diskenariokan oleh pihak tertentu yang memiliki itikad tidak baik untuk mengganggu perekonomian dan pemerintah,” ujar Rohan.

Rohan mengemukakan bahwa Bank Mandiri akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menindak pelaku penyebaran isu tersebut. Bank Mandiri pun mengimbau masyarakat tidak ikut menyebarkan berita bohong Karena dapat melanggar UU ITE. (*)

Related Posts

News Update

Top News