Malacca Insurance Resmi Melantai di Bursa

Malacca Insurance Resmi Melantai di Bursa

Jakarta – PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk (Malacca Insurance) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi emiten ke 26 di tahun 2017 ini atau emiten 560 yang melantai pasar modal Indonesia.

Komisaris perseroan, Ilham Akbar Habibie mengatakan bahwa proses ini telah jadi momentum penting bagi perjalanan perseroan guna mendorong pertumbuhan perusahaan melakukan IPO di BEI.

“Selama masa penawaran umum kemarin saham perseroan mengalami oversubscribed sebanyak 2,1 kali,” kata Ilham di Gedung BEI Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2017.

Perseroan melepas sebanyak 310.000.000 saham biasa atau setara dengan 20,32 persen atas nama dari mmodal yang ditempatkan dan disetor dengan harga Rp100 per saham. Dengan begitu perseroan memperoleh dana sebesar Rp31 miliar.

Seluruh dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini nantinya oleh perusahaan akan digunakan sebagai modal kerja untuk memperkuat struktur permodalan, sehingga akan meningkatkan kemampuan dalam menanggung risiko sendiri yang lebih besar dan meningkatkan rasio solvabilitas atau Risk Based Capital (RBC) dalam rangka mengantisipasi pertumbuhan bisnis asuransi.

Dalam proses IPO ini, perusahaan menggandeng Panin Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

339 total views, 3 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.