Luncurkan Jenius, BTPN Investasi Rp500 Miliar

Luncurkan Jenius, BTPN Investasi Rp500 Miliar

Jakarta–PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) hari ini meluncurkan aplikasi keuangan yang dirancang untuk membantu masyarakat dalam mengatur keuangan melalui ponsel pintar berbasis Android maupun iOS. Penggarapan aplikasi tersebut pun dilakukan dengan matang hingga 18 bulan, dengan biaya investasi Rp500 miliar.

“Tanpa terasa delapan belas bulan kami bekerja keras untuk mempersembahkan Jenius untuk Indonesia. Penelitian kami menunjukkan bahwa masyarakat digital savvy menginginkan praktek perbankan yang lebih mudah, cerdas, aman dan semuanya dapat dilakukan melalui smartphone,” kata Direktur Utama BTPN Jerry Ng pada peluncuran Jenius di Jakarta, Kamis, 11 Agustus 2016.

Aplikasi yang bernama Jenius tersebut memang diformulasi sejak Januari 2015 berdasarkan penelitian komprehensif tentang kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia, perkembangan teknologi digital dan digital banking terbaik di dunia.

Berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan nasabah melalui aplikasi Jenius itu antara lain Cashtag yang menjadikan nama nasabah sebagai nomor rekening, Send It untuk mengirim uang baik ke rekening bank, nomor ponsel atau alamat email dengan tiga langkah mudah, Pay Me untuk mengirim permintaan uang, Split Bill untuk berbagi tagihan dengan teman atau keluarga, dan Dream Saver untuk membantu mewujudkan mimpi menabung harian secara otomatis.

Jenius terhubung dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa. Dalam membangun ekosistem tersebut Jenius berkolaborasi dengan beberapa mitra antara lain GoJek, Spotify, BrightSpot, The Goods Dept, Indosat, XL, Telkomsel, elevania, DinoMarket dan Trafique Coffe.

Sementara itu Direktur BTPN Anika Faisal mengatakan, potensi pengguna aplikasi tersebut sangat besar terutama generasi milenial yang sangat akrab dengan gadget. “Kalau orang suka makin banyak yang ikut, ini untuk lebih banyak ke segmen baru,” kata Anika. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Leave a Reply

Your email address will not be published.