LPS: Potensi Kredit Perbankan Masih Tinggi

LPS: Potensi Kredit Perbankan Masih Tinggi

Jakarta — Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) meyakini penyaluran kredit perbankan masih memiliki potensi besar, sehingga nantinya diharapkan kredit perbankan dapat tumbuh double digit. Potensi tersebut sejalan dengan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki rekening di bank.

Kepala Eksekutif LPS. Fauzi Ichsan mengatakan, saat ini simpanan masyarakat yang ada di bank masih tergolong rendah bila dibandingkan dengan negara-negara lain. Padahal, kata dia, jika tingkat kesadaran masyarakat tinggi akan pentingnya simpanan di bank, maka akan mendorong penyaluran kredit bank.

“Potensi kredit di perbankan masih sangat tinggi dan tentunya harus didukung oleh mobilisasi simpanan masyarakat. Saat ini mobilisasi simpanan di bank masih sangat rendah,” ujar Fauzi di Jakarta, Selasa, 31 Oktober 2017.

Berdasarkan data LPS, total rekening simpanan per Agustus mencapai 227.069.520 rekening atau naik 2,07 persen bila dibandingan posisi jumlah rekening Juli 2017 yakni 222.462.654 rekening. Untuk simpanan dengan nilai saldo sampai Rp2 miliar, jumlah rekeningnya meningkat sebesar 2,07 persen (MoM) menjadi 226.823.420 rekening di Agustus 2017. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.