LPS: Pertumbuhan Ekonomi RI 5,07% Masih Lebih Baik dari Ekonomi Global

LPS: Pertumbuhan Ekonomi RI 5,07% Masih Lebih Baik dari Ekonomi Global

Jakarta– Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I-2019 yang hanya sebesar 5,07% masih jauh lebih baik bila dibandingkan dengan pertumbuhan ekonomi global.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Eksekutif LPS Fauzi Ichsan seusai menghadiri konferensi pers mengenai hasil Rapat Dewan Komisioner (RDK). Menurutnya, angka perekonomian tersebut masih positif dan stabil.

“Kalau kita lihat Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih lebih baik dibanding pertumbuhan ekonomi global , karena Ekonomi globalkan Pakk Halim bilang sudah 3 kali IMF pangkas pertumbuhan ekonomi dunia,” kata Fauzi di Jakarta Senin 13 Mei 2019.

Sebagai informasi, International Monetary Fund (IMF) atau Dana Moneter Internasional kembali memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global menjadi 3,3 persen pada 2019.

Hal tersebut disampaikan IMF jelang pertemuan musim semi dengan Bank Dunia pada April lalu dimana pihaknya telah memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global pada tahun ini. Sebelumnya pada awal tahun, IMF juga telah menurunkan proyeksi PDB dunia menjadi 3,5% pada tahun ini dan tahun depan.

Sedangkan Badan Pusat Statistik (BPS) pada hari ini (6/5) telah merilis data pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I-2019 sebesar 5,07% secara year on year (YoY) atau tercatat lebih rendah 0,52% dibanding kuartal IV-2018 yang mampu tumbuh sebesar 5,18%. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.