Loyalitas Nasabah Bank Sumut Tertinggi di Kelompok BPD

Loyalitas Nasabah Bank Sumut Tertinggi di Kelompok BPD

Jakarta– Direktur Utama Bank Sumut, Edie Rizliyanto, layak berbangga hati. Sebab, bank yang dipimpinnya berhasil menjadi bank dengan nasabah paling loyal di kelompok bank pembangunan daerah (BPD).

Atas prestasinya itu, Bank Sumut diganjar penghargaan tertinggi di kelompok BPD pada ajang “Satisfaction Loyalty Engagement (SLE) Awards 2018″ di Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

Tingkat loyalitas nasabah membuktikan bahwa pengelola bank mampu memberikan pelayanan terbaik. Sehingga, nasabah merasa puas (satisfaction), loyal (loyalty), dan terikat (engagement) dengan bank tersebut.

Selain meraih penghargaan tertinggi untuk ketegori bergengsi itu Bank Sumut juga memborong 7 penghargaan di kategori lain. Antara lain kategori satisfaction, experience, dan engagement. Bahkan, untuk kategori net promoter score (NET) berhasil menjadi yang tertinggi indeksnya.

Pada ajang SLE Awards 2018, ada 11 bank yang berhasil meraih penghargaan sebagai bank dengan tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah tertinggi.

Baca juga: Bank Sumut Resmi Jadi Mitra Investree

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi Infobank dan MRI kepada bank-bank yang telah berhasil memberikan layanan (service) kepada nasabahnya secara optimal.

“Optimalisasi layanan bank-bank tersebut ditunjukkan dengan tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah kepada bank-bank tersebut,” ujar Eko B. Supriyanto, Direktur Biro Riset Infobank, kepada wartawan.

Tingginya tingkat kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah diketahui setelah dilakukan survei terhadap 21 bank nasional dengan menggunakan pendekatan wawancara langsung dengan nasabah bank. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.