Lintasarta Raih Penghargaan Kualitas Perlindungan Layanan Data Center & Cloud

Lintasarta Raih Penghargaan Kualitas Perlindungan Layanan Data Center & Cloud

Jakarta — Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI” untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018 pada Rabu (17/10) malam, di Balai Kartini, Jakarta yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.
Acara penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) ini merupakan yang pertama diadakan, bekerja sama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga survei yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Lintasarta berhasil menyabet penghargaan ini karena memiliki keunggulan dalam meningkatkan lini layanan data center dan cloud services, termasuk perlindungan keamanan dan back up sistemnya yang memastikan keandalan layanan Data Center dan Cloud dengan standar kualitas layanan prima.
Penghargaan yang membanggakan ini diterima langsung oleh Marketing General Manager Lintasarta, Bayu Adi Pramono. Dalam kesempatan itu, beberapa perusahaan lain serta institusi dan lembaga pemerintahan juga meraih penghargaan dalam berbagai kategori atas capaian dan improvement yang dilakukan terkait bidang inovasi Information and Communication Technology (ICT solution).
Lintasarta meraih penghargaan dalam kategori ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI”, di mana penilaian didasarkan atas keberhasilan yang dilakukan dalam menerapkan teknologi perlindungan data pengguna untuk layanan data center dan cloud. Data center Lintasarta dibangun berdasarkan standar dan sertifikasi internasional. Begitu juga untuk cloud services yang juga terus diperkuat sistem keamanannya, sebagai bagian dari keseriusan Lintasarta mengembangkan bisnis dan layanan sebagai ICT solution company.
“Saya atas nama pemerintah, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih adanya kegiatan semacam ini karena tentu akan bisa mendorong adanya inovasi-inovasi baru, terkait  pengembangan sektor ICT di Tanah Air. Ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk membangun ekosistem digital dan percepatannya, terutama dalam rangka memasuki era ekonomi digital dan industri 4.0 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai strategi dalam meningkatkan daya saing industri dan ekonomi nasional di masa depan,” ungkap Menkominfo, Rudiantara saat memberikan sambutan di acara “Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018”.
Ajang pengharaan ini, diharapkan bisa semakin mendorong akselerasi implementasi dan penggunaan digital technology, baik di kalangan dunia usaha, industri, institusi pemerintahan, serta instansi lainnya, karena akan berimplikasi luas bagi upaya peningkatan daya saing pembangunan nasional di kancah global. Dalam kaitan ini, Menkominfo juga berharap agar para vendor dan perusahaan-perusahaan pengembang  solusi ICT, bisa terus berinovasi sebagai antisipasi untuk memenuhi tren tuntutan kebutuhan solusi ICT yang juga makin tinggi di kalangan dunia usaha dan berbagai institusi lainnya.
Di bawah kendali Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar, perusahaan ini bisa terus menggeliat. Sebagai penyedia jasa komunikasi data yang berpengalaman selama lebih dari tiga dekade, Lintasarta memiliki jaringan/backhaul yang handal dengan dukungan SDM berkompeten, di antaranya dengan bersertifikasi (CDCP (Certified Data Center Professional), CCIP (Cisco Certified Internetwork Professional), CCSP (Cisco Certified Security Professional) dan (Certified Ethical Hacker).
Terkait penghargaan yang diraih, Marketing General Manager Lintasarta, Bayu Adi Pramono, mengatakan, penghargaan ini semakin membuktikan keandalan dan kualitas layanan data center dan cloud, sehingga pantas untuk menjadi pilihan utama bagi pelaku industri nasional. Capaian ini melengkapi penghargaan yang telah diraih Lintasarta data center dan cloud sebelumnya. Di antaranya “Data Center for Corporate Customers” dalam ajang Service Quality Award 2018 di Jakarta, “Data Center Service Provider of The Year” di ajang 2018 Asia Pacific ICT Awards di Singapura, dan “Telco Cloud Service Provider of The Year” dari Frost & Sullivan Indonesia Excellence Award 2017 di Jakarta.
“Sebagai ICT Total Solution Company, Lintasarta terus meningkatkan keamanan dan kenyamanan pelaku industri menjalankan bisnis utamanya. Hal ini menjadi fokus utama Lintasarta sehingga dapat menjadi partner ICT terbaik yang dapat diandalkan,” tandas Bayu Adi Pramono. (*)

Related Posts

News Update

Top News