Lindungi Mobil Anda dari Risiko Gempa dengan Asuransi

Lindungi Mobil Anda dari Risiko Gempa dengan Asuransi

Pemilik kendaraan terutama mobil wajib bersiap dalam segala situasi. Cuaca hujan, badai, hingga bencana alam dapat menghalang pengendara kapan saja. Dengan 127 gunung berapi aktif yang tersebar di penjuru nusantara, Indonesia menjadi salah satu negara yang kerap dilanda gempa.

Setiap pemilik kendaraan pun harus bersiap jika terjadi gempa ketika sedang berkendara. Berikut adalah tips mengemudi dengan aman ketika terjadi gempa.

1. Jangan panik dan menepi

Ketika gempa terjadi dan sedang di dalam mobil, pastikan untuk tidak panik. Menepilah ke bahu jalan atau ke tanah lapang. Pastikan daerah tersebut bebas dari bangunan tinggi dan pohon tinggi untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

2. Pastikan tak berhenti di sambungan beton

Jika sedang berkendara di jalan tol atau jalan layang, pastikan untuk tak berhenti di sambungan beton. Sambungan tersebut adalah area yang rawan rubuh. Sebisa mungkin untuk menepi di tengah beton dan bukan pada sambungannya.

3. Matikan mesin mobil

Gempa yang terjadi saat berkendara dapat berpotensi merusak bagian mobil, terutama pada bagian bawah di mana tangki bensin tersimpan. Dengan mematikan mesin, risiko bocor dan terbakarnya bahan bakar dapat dihindari.

4. Segera keluar dari mobil

Setelah mematikan mobil, segera keluar dari mobil tersebut. Carilah tanah lapang atau tempat berlindung. Sebisa mungkin temukan tempat aman untuk menghindari kecelakaan yang tak diinginkan.

Meskipun hal-hal di atas telah dilakukan, tak menutup kemungkinan jika mobil akan rusak ketika gempa terjadi. Untuk itu, lindungi kendaraan anda dengan asuransi untuk meminimalisasi segala risiko kerugian apabila kendaraan anda rusak karena kecelakaan dan bencana alam seperti gempa.

Produk-produk Asuransi Tugu dapat menjadi pilihan tepat anda. Selain produk yang beragam yang terjangkau, Asuransi T-RIDE dan T-DRIVE dari Tugu Insurance dapat dengan mudah ditemukan di setiap pom bensin yang memiliki gerai brightstore.

Tugu Insurance menawarkan premi mulai dari Rp90 ribu untuk produk asuransi ini. Selain melindungi jiwa pengendara, Tugu Insurance akan menjamin biaya perbaikan kendaraan atau mengganti kendaraan hilang karena pencurian. (*) Evan Yulian Philaret

Leave a Reply

Your email address will not be published.