Libur Lebaran, Transaksi BCA Capai 32 Juta Per-hari

Libur Lebaran, Transaksi BCA Capai 32 Juta Per-hari

Jakarta РPT Bank Central Asia Tbk (BCA) mencatatkan transaksi secara keseluruhan baik digital maupun konvensional sebesar 32 juta transaksi per hari. Angka tersebut tercatat lebih tinggi dari rata rata transaksi tahun sebelumnya.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menyebut, angka tersebut meningkat akibat banyaknya transaksi saat Ramadhan.

“Secara umum transaksi per hari tahun lalu 27 juta perhari, namun tahun ini paling tinggi beberapa hari sebelum lebaran 32 juta. Kita amati rata rata transaksi naik 25%,” kata Jahja di Jakarta, Rabu 12 Juni 2019.

Dirinya juga menyebut, transaksi yang mencolok pada saat momentum libur lebaran tersebut ialah transaksi di restauran serta transaksi biasa.

Sebelumnya, BCA sendiri telah menyediakan uang tunai sebesar Rp51 triliun untuk momen libur lebaran tahun ini, angka tersebut meningkat 13,3% bila dibandingkan tahun lalu.

Untuk memudahkan nasabah mengakses layanan solusi perbankan, BCA juga telah menawarkan cabang digital yang beroperasi di sejumlah pusat perbelanjaan. Nasabah yang berdomisili di Jakarta, Tangerang, dan Surabaya, dapat mengakses cabang digital myBCA yang beroperasi sesuai jam buka mall, dari Senin sampai Minggu pukul 10.00-22.00 WIB.

Selama libur lebaran kemarin, dua cabang BCA Express tetap beroperasi pada tanggal 3 Juni hingga 7 Juni 2019, yaitu BCA Express Atrium Senen dan BCA Express Metropolitan Mall Cileungsi. (REZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published.