Lewat e'Batarapos, BTN Teruskan Strategi Dana Murah

Lewat e'Batarapos, BTN Teruskan Strategi Dana Murah

Mataram sebagai kawasan strategis di propinsi NTB menjadi sasaran BTN dalam penggalangan dana murah masyarakat. Paulus Yoga

Mataram–PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus melanjutkan kampanye menjaring dana murah melalui produk e’Batarapos, yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero).

Perseroan membidik kota Mataram yang dinilai merupakan salah satu kota dengan perekonomian yang sangat potensial bagi bisnis perbankan.

“Ini merupakan strategi bisnis perseroan dalam rangka memperkuat sumber dana perseroan berdana murah,” ucap Direktur BTN Sis Apik Wijayanto usai acara roadshow Program Banjir Hadiah e’Batarapos di Mataram, Sabtu, 10 Oktober 2015.

Ia menambahkan, dalam Rencana Tata Ruang Nasional, Kota Mataram ditetapkan sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN) yang berfungsi sebagai pintu gerbang dan simpul utama transportasi serta kegiatan perdagangan dan jasa skala regional. Dalam RTRW Provinsi NTB, Kota Mataram ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Provinsi (KSP) Mataram Metro di Bidang Pertumbuhan Ekonomi.

“Ini peluang bagi kami perbankan masuk dan sesuai dengan profil masyarakat disini, produk tabungan e’Batarapos kami coba galakkan dengan promosi banjir hadiah,” tutur Sis Apik.

Menurutnya, potensinya dari Mataram sangat besar dan BTN optimis wilayah ini akan memberikan kontribusi yang cukup besar dalam perolehan dana murah dari masyarakat melalui produk tabungan e’Batarapos.

Kota Mataram sendiri merupakan pusat pemerintahan sekaligus sebagai pusat pendidikan yang menyokong kebutuhan sekolah berkualitas (centre of exellent) bagi sebagian besar masyarakat Provinsi NTB.

“Kami juga ada produk dengan sasaran sekolah dan anak didik. Bagaimana sekolah dapat berkembang dengan layanan lebih baik dan anak-anak didik dapat diajarkan untuk gemar menabung, bisa kita lakukan di wilayah ini,” sambung Sis Apik.

Sebelumnya, Program Banjir Hadiah ini sudah dilakukan di Bandung, Semarang, Sidoarjo dan Padang. Roadshow ke kota-kota tersebut diharapkan sekaligus dapat menjaring masyarakat menjadi nasabah e’Batarapos. Adapun program dengan hadiah total Rp3,5 miliar ini diperuntukkan bagi nasabah eksisting dan nasabah baru Tabungan eBatarapos. Program ini dimaksudkan untuk masyarakat agar gemar menabung. (*)

Related Posts

News Update

Top News