Lampaui Target, Cakrawala Proteksi Tambah Cabang

Lampaui Target, Cakrawala Proteksi Tambah Cabang

Jakarta–Awal September 2016 ini, PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia kembali meramaikan industri asuransi Indonesia dengan peresmian cabang ke-18.

Cabang yang berlokasi di Komp. Ruko Megamas Blok ID No. 12 A, Manado akan diresmikan pada hari Rabu, 07 September 2016. Dengan dipimpin oleh Bp. Ronald Deddy Edry Sigar, yang telah berpengalaman di dunia asuransi selama lebih dari 14 tahun, Asuransi Cakrawala Proteksi optimis mampu merambah bisnis-bisnis baru diwilayah utara Sulawesi. 

Nicolaus Prawiro, Vice President Director Asuransi Cakrawala Proteksi menyatakan, perseroan berhasil membukukan premi sebesar lebih dari Rp510 miliar pada semester I-2016, dari total target tahun 2016 sebesar Rp700 miliar.

Angka perolehan semester I ini jauh melampaui target tengah tahun yang telah ditetapkan sebelumnya. Walaupun tergolong sebagai pemain baru di industri asuransi, jajaran manajemen berharap bahwa hingga akhir tahun Asuransi Cakrawala Proteksi berhasil mencapai target tahunan 2016. Target tersebut melebihi dari 100% jika dibandingkan total realisasi pendapatan premi 2015 yang sebesar Rp 350 miliar. Selain itu, per 30 Juni 2016, Asuransi Cakrawala Proteksi mampu mempertahankan tingkat solvabilitas perusahaan pada angka 226,70%.

Dengan melihat kondisi permintaan akan asuransi yang cenderung mengalami peningkatan, Asuransi Cakrawala Proteksi tidak berhenti hinggal cabang ke 16 nya saja. Asuransi Cakrawala Proteksi telah mengagendakan untuk meresmikan 2 cabang lagi dalam waktu dekat, yakni Jambi dan Pekanbaru.

Selain itu, lanjut Nicolaus guna mengoptimalkan pemasaran asuransi di masyarakat, Asuransi Cakrawala Proteksi telah mempersiapkan beberapa strategi bisnis, salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan beberapa bank dan perusahaan multifinance. Hal ini menunjukkan keseriusan manajemen dalam upaya melebarkan sayap Asuransi Cakrawala Proteksi dalam memenuhi kebutuhan nasabahnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.