Lakukan Safari Ramadhan, BNI Jual Sembako Murah

Lakukan Safari Ramadhan, BNI Jual Sembako Murah

Jakarta – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mengadakan Pasar Murah di Desa Wanasari, Kecamatan Teluk Jambe Barat dan Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Acara tersebut merupakan kegiatan Safari Ramadhan yang diadakan khusus untuk masyarakat yang tinggal di sepanjang trase Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Corporate Secretary BNI Kiryanto menjelaskan bahwa BNI membagikan masing-masing 1.000 Paket Sembako Murah di Desa Wanasari dan Desa Tegallega. Adapun Paket Sembako yang dibagikan senilai Rp100.000, yang berisi 5 kg beras, 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng yang kemudian dijual dengan harga Rp25.000.

“Hasil penjualan dari pasar murah tersebut akan disalurkan untuk pembangunan sanitasi irigasi air di 3 titik yaitu di Jalan Yudhistira RT/RW 06/03, Jalan PangkalanRT/RW 03/02, dan Jalan Pangkalan RT/RW 02/01, Desa Wanasari. Untuk di Desa Tegallega, akan dibangun fasilitas Mandi, Cuci, dan Kakus (MCK),” ujar Kiryanto dalam siaran pers perusahaan, Kamis, 7 Juni 2018.

Pada kesempatan lain, BNI juga telah mengadakan Pasar Murah BNI Rejeki Ramadhan 1439 H bertemakan “KAMI (Keluarga Migran Indonesia) Bersama BNI” di Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) di beberapa kota seperti di Jakarta (14 Mei), Madura (17 Mei), Sukabumi (24 Mei), Cilacap (25 Mei), Rumah Edukasi BNI Indramayu – Jatibarang (28 Mei), BP3TKI Serang (30 Mei), serta Banyuwangi (5 Juni).

Baca juga: Dukung Idul Fitri, BNI Siapkan Kas Rp59,5 Triliun 

Aktivitas ini juga akan dilanjutkan di Rumah Edukasi BNI Jenggik Utara – Lombok Timur (8 Juni) dan Tanjung Balai Asahan – Medan (9 Juni). Acara tersebut dikhususkan bagi keluarga Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang dengan setia menggunakan layanan remitansi BNI.

Adapun paket sembako yang dibagikan pada acara tersebut senilai Rp75.000, yang berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan, teh, kecap, dan kopi yang dijual dengan harga Rp21.000, (diskon 72%).

BNI berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini PMI dan keluarganya dapat terus mempercayakan kebutuhan perbankan dan layanan remitansinya kepada BNI.

Program sejenis juga dilaksanakan BNI dengan tajuk Program Bingkisan Ramadhan 1439 Hijriah. Program ini sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian BNI terhadap masyarakat yang kurang beruntung dengan mendistribusikan sebanyak 7.200 paket Bingkisan.

Program ini dilaksanakan sebagai bagian dari rasa syukur BNI yang telah berusia 72 Tahun pada 5 Juli 2018 nanti. Pada Program ini, BNI membagikan 7.200 paket sembako gratis senilai Rp200.000, berisikan 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kg gula pasir.

Pembagian sembako tersebut merupakan bagian dari program DigiCare yang bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu. Titik pelaksanaan pembagian sembako berada di 23 Rumah Kreatif BUMN (RKB) dan 6 lokasi non-RKB di seluruh Indonesia. (*)

Related Posts

News Update

Top News