Kuswiyoto Berlabuh ke Pegadaian

Kuswiyoto Berlabuh ke Pegadaian

Jakarta – Sesuai prediksi infoBank kemarin, Kuswiyoto akhirnya berlabuh menjadi Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), menggantikan Sunarso yang ditarik kembali menjadi Wakil Direktur Utama BRI.

Masuknya Kuswiyoto sendiri telah diprediksi infobank kemarin setelah dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Rakyat Indonesia (Persro) Tbk (BRI) memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat dirinya sebagai direktur korporasi.

“Memberhentikan dengan hormat Saudara Kuswiyoto sebagai Direksi Perseroan,” kata Direktur Konsumer BRI di kantor Pusat BRI Jakarta, Kamis 3 Januari 2019 kemarin.

Sebelumnya, Kuswiyoto telah berkiprah sejak lama di BRI. Kuswiyoto sendiri telah menjabat sebagai Direktur BRI sejak 2015 hingga akhir tahun 2018. Sebelumnya, dirinya juga pernah menduduki Pemimpin, Kantor Wilayah Jakarta 1 BRI pada tahun 2015.

Tak hanya itu pada tahun 2014-2015 Kuswiyoto juga pernah menduduki pemimpin Wilayah, Kantor Wilayah Makassar BRI. Selain itu dirinya juga pernah menjabat sebagai Kepala Divisi, Divisi Agribisnis Kantor Pusat BRI pada 2012 – 2014.

Kuswiyoto menjadi Direktur Utama melalui rapat umum pemegang saham PT Pegadaian di Jakarta, Jumat 4 Januari 2018. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.