Kurangi Backlog Rumah, Fintech Propertree Tawarkan Investasi Ritel

Kurangi Backlog Rumah, Fintech Propertree Tawarkan Investasi Ritel

Depok – PT Propertree Investa Cendekia resmi melaunching platform financial technology (fintech) Propertree.id serta Grand Opening Propertree Co Coffee & Coworking Space di Depok, Jawa Barat. Propertree.id merupakan fintech yang mengusung gagasan investasi ritel yang terjangkau, menguntungkan dan aman bagi para investor.

CEO Propertree.id, Muhammad Lingga Naashiruddin menjelaskan, kehadiran Propertree dalam dunia digital Indonesia sesuai dengan visi dari propertree, yaitu scalable yang artinya sebagai startup berbasis investasi properti. Langkah yang dilakukan perusahaan ini untuk mendukung program inklusifitas ekonomi dan konsep tumbuh bersama sebagai landasan utama ekonomi.

Menurutnya, Propertree telah menggandeng mitra developer dan kontraktor lokal untuk dapat mengembangkan usahanya melalui skema pendanaan yang tersistem dengan baik, serta mengajak mesyarakat melalui edukasi untuk melek terhadap investasi sehingga akan lebih banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam konsep inklusif dan semakin intuitif dalam menyeleksi dan menghindari investasi bodong.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, kehadiran Propertree sebagai fintech properti harus mampu memberikan dampak secara aktif dalam memajukan perokonomian Indonesia secara makro. Dampak ini nantinya bisa dirasakan dengan turut serta mendukung program pemerintah dalam mengurangi backlog perumahan dan mengentaskan pembangunan rumah yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“Tentu saja ini tidak luput dari peran serta masyarakat investor yang lebih giat mencari informasi dan memahami sepenuhnya manfaat dari investasi yang dilakukan.” ujar Lingga dalam keterangannya, di Depok, Senin, 10 September 2018

Dengan konsep bertumbuh bersama, tambah dia, seluruh pihak yang tergabung dalam alur investasi Propertree akan mengusung bisnis secara berjamaah. Artinya, keuntungan yang didapat akan menjadi lebih optimal karena masing-masing pihak sudah melakukan identifikasi risiko dan meminimalisasi hal tersebut. Propertree didirikan pada Desember 2017 dan terdaftar di Kemenkominfo). Saat ini Propertree sedang melakukan akselerasi proses perizinan di OJK.

“Propertree.id memiliki visi besar yaitu menjadi perusahaan one-stop solution terkemuka Indonesia yang unggul dalam bidang investasi properti dengan memberikan nilai tambah ekonomi melalui investasi berkelanjutan sehingga dapat menciptakan produk-produk properti yang berkualitas tinggi serta mampu tumbuh besar bersama para segenap stakeholders,” ucapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.