Kupedes BRI Tembus Rp210 Triliun

Kupedes BRI Tembus Rp210 Triliun

Jakarta — PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) senantiasa mendukung perkembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Dukungan ini dilakukan lewat berbagai bentuk program penyaluran kredit, salah satu yang menjadi andalan adalah Kredit Umum Pedesaan (Kupedes) milik BRI yang gaung dan jangkauannya sudah lama dirasakan masyarakat.

Kupedes adalah program kredit bagi individual (badan usaha maupun perorangan) untuk sektor perekonomian. Program kupedes ditujukan bagi individual yang telah memenuhi persyaratan dan dilayani disemua BNI Unit dan bahkan Teras BRI.

Perseroan mencatat, penyaluran Kupedes bahkan sudah mencapai Rp210,1 triliun per akhir Maret 2019. Pertumbuhan Kupedes mencapai 74,1 persen dibandingkan kuartal sati 2018. Peningkatan ini menandakan adanya peningkatan kepercayaan nasabah pada program kredit BRI.

Persyaratan untuk mengajukan Kupedes pun cukup mudah. Calon debitur hanya perlu dokumen seperti, surat legalitas usaha, identitas diri (KTP/SIM), dan pengalaman usaha.

Sementara itu, kredit mikro BRI pada kuartal satu 2019 mencapai Rp284,1 triliun atau tumbuh sebesar 13,2 persen secara setahunan. Pada tahun ini, perseroan menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 12-14 persen. (*) Evan

Leave a Reply

Your email address will not be published.