Obligasi BPD Jateng Tawarkan Kupon Maksimal 12,40%

Obligasi BPD Jateng Tawarkan Kupon Maksimal 12,40%

Jakarta–PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) akan menerbitkan obligasi subordinasi I sebanyak-banyaknya Rp500 miliar dengan kisaran kupon atau bunga pada level 11,75% sampai 12,40% per tahun.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan, obligasi subordinasi tersebut memiliki jangka waktu tujuh tahun dan pembayaran kuponnya dilakukan dalam triwulanan.

“Dana hasil obligasi subordinasi ini akan digunakan sebagai modal kerja dalam rangka pengembangan usaha, terutama dalam pemberian kredit dan memperkuat struktur permodalan,” tutur Supriyatno, Jakarta, Selasa, 24 November 2015.

Dalam penerbitan obligasi subordinasi, kata Supriyatno, Bank jateng menunjuk PT Danareksa Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi subordinasi dan PT Bank Mandiri sebagai wali amanat.

Obligasi subordinasi Bank Jateng mendapat peringkat IdA- (single A minus) dari Perindo, adapun book building dilakukan mulai 23 November-4 Desember 2015, pernyataan efektif dari OJK diperkirakan pada 15 Desember 2015, dan masa penawaran umum dilakukan pada 17 Desember 2015. (*) Dwitya Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.