Kuasai 19% Saham, BRI Suntik LinkAja Rp300 Miliar

Kuasai 19% Saham, BRI Suntik LinkAja Rp300 Miliar

Jakarta– PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengaku telah menyuntikan dana sebesar Rp300 miliar untuk modal PT Fintek Karya Nusantara (Finraya) atau┬áLinkAja.

Hal itu disampaikan oleh  Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto saat menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini (15/5) di Gedung BRI I Jakarta. Dengan begitu Suprajarto nyebut porsi saham yang dimiliki BRI sebesar 19 persen.

“Sampai dengan saat ini kita masih tetap di posisi yang sama 19% kurang lebih di Rp300 miliar,” ujar Direktur Utama Bank BRI Suprajarto di Jakarta, Rabu 15 Mei 2019.

Dirinya menyebut, hingga saat ini proses penyempurnaan LinkAja masih berjalan dengan baik. Dirinya menyebut, nantinya saham dari LinkAja juga akan dibagikan kepada perusahaan transportasi.

“Perusahaan tersebut diantaranya PT Kereta Api Indonesia (KAI), Jasa Marga, ASDP, dan Damri,” tambah Suprajarto.

Sebagai informasi, saham LinkAja terbagi atas beberapa BUMN diantaranya Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) diantaranya BNI, BRI, Mandiri, BTN, Pertamina dan perusahaan komunikasi Telkomsel. Selain itu, nantinya perusahaan transportasi juga disebut akan masuk. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.