Kuartal I-2019 Total Premi Adira Insurance Capai Rp433 Miliar

Kuartal I-2019 Total Premi Adira Insurance Capai Rp433 Miliar

Jakarta – Di tengah kondisi perekonomian yang masih lesu, PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sukses mencatatkan total premi di kuartal pertama 2019. Hal ini menunjukkan bahwa pertumbuhan asuransi kendaraan bermotor masih menunjukkan kinerja positif.

Business Division Development Head Adira Insurance, Tanny Megah Lestari mengatakan, bahwa hingga kuartal I-2019, total premi asuransi kendaraan di Adira Insurance mencapai Rp422 miliar, atau tumbuh 12 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari total premi tersebut, asuransi kendaraan roda empat masih mendominasi pendapatan premi dengan nilai Rp248 miliar dan tumbuh 2 persen (yoy). Sementara asuransi kendaraan roda dua mencatatkan pertumbuhan premi 29 persen (yoy) ke angka Rp174 miliar.

Diharapkan ke depan, Adira Insurance masih mencatatkan kinerja positif sampai akhir tahun, khususnya bisnis asuransi kendaraan bermotor. Perusahaan menargetkan pendapatan premi dari produk asuransi Adira Insurance bisa tumbuh double digit di tahun ini.

Adapun di sepanjang 2019, perusahaan asuransi umum ini telah menargetkan pertumbuhan premi hingga 17 persen yoy dibandingkan dengan tahun lalu. Pertumbuhan ini dapat terealisasi melalui produk-produk asuransi yang dimiliki oleh Adira Insurance.

Apalagi selama mudik Lebaran tahun ini, perusahaan telah menyiapkan produk Asuransi Mudik dengan perlindungan dari berbagai risiko seperti kecelakaan, kehilangan kendaraan, kehilangan dokumen dan barang bawaan pribadi saat perjalanan hingga kebakaran atau pencurian rumah yang ditinggal saat mudik.

“Dengan harga terjangkau, pemudik dapat merasa aman dan tenang selama mudik,” ujar Tanny dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2019.

Di sisi lain, dirinya berharap, masyarakat semakin melek terhadap asuransi, terutama asuransi kendaraan, mengingat manfaat dan keuntungan berasuransi sangatlah besar. Sejauh ini, Tanny menilai, minat masyarakat terhadap asuransi kendaraan cukup tinggi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.