Kuartal I-2016, Dana Tabungan Batara BTN Dipatok Rp13 triliun

Kuartal I-2016, Dana Tabungan Batara BTN Dipatok Rp13 triliun

Jakarta–PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) mulai gencar menggenjot perolehan dana pihak ketiga (DPK) yang berasal dari tabungan Batara.

Bank yang dinahkodai oleh Maryono ini menargetkan dana tabungan Batara di Kuartal I-2016 mencapai Rp13 triliun.

“Sampai dengan akhir tahun dana tabungan Batara diprediksi akan mencapai lebih dari Rp10 Triliun. Diharapkan hingga akhir Maret 2016 nanti dana tabungan Batara bisa mencapai Rp13 triliun,” kata Direktur Bank BTN, Sis Apik Wijayanto¬† di Jakarta, Kamis, 3 Desember 2015.

Untuk mendorong target tersebut, BTN sendiri mulai menyasar sebagai sponsor event besar yang menyedot perhatian banyak orang, salah satunya festival musik ulang tahun ke-30 Kahitna, yang akan diselenggarakan Februari 2016 mendatang.

Sis Apik mengatakan Ini merupakan salah satu strategi promosi dana korporasi dimana harapannya BTN akan memperoleh dana murah dari masyarakat.

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya untuk bagaimana korporasi dapat memperbaiki komposisi dana perseroan walaupun pada saat ini komposisi dana BTN dalam posisi sangat baik,” jelasnya.

Sis Apik mengatakan Ini merupakan peluang dimana BTN dapat menjual produk dengan model bundling dengan top up produk tertentu.

Ia berharap awareness Bank BTN dengan Tabungan BTN Batara meningkat diikuti penggunaan transaksi dengan aktivasi internet banking, mobile banking dan kartu suka-suka BTN yang juga meningkat.

Sekedar informasi, bundling event yang dilakukan BTN bagi nasabah dalam event ini yakni nasabah akan dimberikan diskon 40%.

Periode pemesanan tiket dengan program bandling adalah tanggal 7 sampai dengan 21 Desember 2015.

Program ini dapat dilayani di 13 kantor cabang Bank BTN antara lain : Jakarta Harmoni, Kebon Jeruk, Cawang, Kelapa Gading Square, Kuningan, Melawai, Harapan Indah, Bekasi, BSD, Bogor, Tangerang, Depok dan Ciputat. (*) Dwitya Putra

Leave a Reply

Your email address will not be published.