Kresna Securities Siap Kawal Tiga Perusahaan Untuk IPO

Kresna Securities Siap Kawal Tiga Perusahaan Untuk IPO

Jakarta–PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) melalui Kresna Securities menargetkan dapat mengantarkan 3 perusahaan baru melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2016.

Direktur Utama KREN, Michael Steven, mengaku, pihaknya saat ini sedang memproses beberapa perusahaan yang berniat melakukan Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO).

“Jika kondisi pasar mendukung dan lancar, Insya Allah, ketiga perusahaan tersebut bisa listing di tahun depan,” tegas Michael, Jumat, 18 Desember 2015.

Namun sayangnya, Michael belum bisa menjelaskan, berapa nilai emisi dari perusahaan yang akan listing nanti. Selain itu, Michael juga tidak mau menyebutkan sektor dari calon emiten tersebut.

“Belum pasti, nanti saja kalau sudah pasti baru kami sampaikan nama perusahaan-perusahaan yang akan listing di Bursa,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam menangani perusahaan yang akan IPO, perseroan selalu memegang prinsip kehati-hatian. Sebab, sebagai penjamin emisi, pihaknya tidak mau mengambil risiko yang berat disaat gejolak pasar yang masih terjadi belakangan ini.

Agresifnya Kresna dalam menggiring perusahaan tertutup menjadi perusahaan terbuka itu, kata Michael, salah satu tujuan perusahaan untuk selalu memberikan kontribusi ke pasar modal Indonesia.

‎”Saat ini sedang proses semua, dan banyak perusahaan yang ingin melakukan IPO tapi tidak berani karena situasi dan kondisi pasar saat ini belum kondusif. Mudah-mudahan tahun depan kondisi pasar bagus, jadi perusahaan tersebut juga yakin dalam melangkah menjadi perusahaan tercatat,” pungkas Michael. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News