Konferensi Pers Pertama Trump Lemahkan Pasar

Konferensi Pers Pertama Trump Lemahkan Pasar

Jakarta–Usai konfrensi pers pertamanya setelah memenangi pemilihan umum presiden, pasar merespon lemah sambutan yang lebih mirip ancaman oleh Donald Trump, di New York hari ini. Kamis (12/1/2017).

Melemahnya laju indeks dolar pada perdagangan pagi ini, Kamis (12/1/2017), disinyalir berkat rencana stimulus kebijakan Trump yang dianggap “mbalelo”. Pergerakan kurs Dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama pada pagi hari ini pun dibuka turun tipis 0,01% atau 0,010 poin di level 101,770 seperti dilansir¬† Bloomberg.

Trump dalam konfrensi pers tersebut mengungkapkan keinginannya agar perusahaan otomotif seperti Ford, General Motors, Toyota dan sejumlah perusahaan lain memboyong pabrik mereka kembali ke negara Paman Sam. Ia mengancam untuk memberlakukan pajak perbatasan yang tinggi dan ketat pada mereka jika kembali mengalihkan produksi ke negara lain.

“Bila Anda ingin memindahkan pabrik Anda ke Meksiko atau tempat lain, dan Anda ingin memecat semua pekerja Anda dari Michigan hingga Ohio dan semua tempat-tempat yang saya menangi. Itu tidak akan terjadi lagi,” kata Trump seperti dilansir dari Antara. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2 3

53 total views, 4 views today

One Response to "Konferensi Pers Pertama Trump Lemahkan Pasar"

  1. Pingback: Jelang Pelantikan Trump, Rupiah Lanjutkan Tren Melemah | Infobanknews

Leave a Reply

Your email address will not be published.