Komunitas Fotografi dan Drone Bidik Keindahan IZZARA Apartment

Komunitas Fotografi dan Drone Bidik Keindahan IZZARA Apartment

Jakarta – Menyaksikan keindahan dan menggambarkannya dalam satu exposure (keterpaparan), tentu membutuhkan satu usaha. Akan tetapi untuk mencari obyek dan keterpaparan tersebut, tidak perlu mencari lokasi yang letaknya jauh dan belum tentu bernilai atau bermakna bagi banyak orang.

Hal tersebut ditunjukkan oleh komunitas fotografi dan komunitas drone (pesawat nir-awak) yang kerap perlu berburu (hunting) mencari lokasi yang menarik dijadikan sebagai objek foto, dengan lokasi yang terbuka di alam bebas.

“Dalam kesempatan ini, kami membidik salah satu lokasi keindahan di New CBD (Central Business Distric) yang terletak di selatan Jakarta yaitu IZZARA Apartment dan SIMA Office Tower. Bersama komunitas fotografi dan komunitas drone, pada kesempatan kali ini kami berkumpul untuk berdiskusi/melakukan talkshow.
Acara dimeriahkan juga dengan lomba foto, untuk mengapresiasi keberadaan komunitas ini, dengan total hadiah senilai Rp5 juta rupiah,” kata Arbain Rambey, jurnalis fotografer senior yang didaulat sebagai pembicara pada kegiatan ini di lobi IZZARA Apartment Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu, 2 September 2018.

Dalam acara tersebut, Arbain akan memberikan ulasan secara singkat mengenai seni dan teknik fotografi jurnalistik yang berkembang demikian pesat, sejalan dengan teknologi yang terus berubah dari waktu ke waktu.

Hal tersebut tercermin baik dalam harga jual kamera yang dinamis, serta perkembangan teknologi kamera mirrorless (tanpa cermin) sebagai tantangan baru dalam dunia fotografi.

Adapun materi talkshow membahas mengenai sejumlah teknik pointers apa saja untuk keperluan memotret baik interior maupun eksterior ruangan, termasuk juga soal teknis perspektif.

Sementara itu Arbain juga akan memamerkan karyanya seputar keindahan IZZARA Apartment dan SIMA Office Tower pada 2 September – 2 Oktober 2018 di lobi IZZARA Apartment. Pameran ini terbuka untuk umum, dan masyarakat dapat menyaksikan secara langsung hasil karya Arbain Rambey. (*)

Related Posts

News Update

Top News