Kominfo : Pemerintah Akan Bantu Biayai Startup

Kominfo : Pemerintah Akan Bantu Biayai Startup

Namun, membangun perusahaan startup di Indonesia bukannya tanpa permasalahan, banyak yang mengeluhkan untuk mencari tenaga ahli di Indonesia. Diperkirakan, jumlah pekerja terampil di negeri ini hanya 10% dari total tenaga kerja. Hal ini membuat Indonesia menjadi salah satu negara terendah mencetak tenaga ahli di kawasan Asia Tenggara.

Menurut World Economic Forum, beberapa startups di Indonesia dipaksa bekerja mandiri agar bisa berkembang.Ini yang menjadi salah satu faktor yang membuat perusahaan swasta teknologi sulit mendapatkan keuntungan  US$1 miliar.

Pemerintah telah berjanji untuk mengatasi masalah kekurangan tenaga ahli ini dengan memasukan ketrampilan teknologi kepada kurikulum pendidikan di Indonesia dan memfasilitasi transfer pengetahuan dari investor asing. Karenanya, pemerintah akan bantu biayai startup di Indonesia.

“Kita sangat memuji pemerintah untuk mengatasi permasalahan pendanaan, namun masalah yang sebenarnya adalah kekrangan keterampilan,” kata Mart Polman Managing Director Lamudi Indonesia sebuah portal properti global.(*) (Baca juga : Dukung Startup, Mastercard Buka Program Start Path)

Pages: 1 2

2 Responses to "Kominfo : Pemerintah Akan Bantu Biayai Startup"

  1. Pingback: Mandiri Kembangkan Startup Lewat Kompetisi Fintech | Infobanknews

  2. Pingback: Sticar Tawari Pemilik Mobil Pribadi Tambahan Fulus | Infobanknews

Leave a Reply

Your email address will not be published.