Koeshartanto Diangkat Jadi Presiden Komisaris Tugu Insurance

Koeshartanto Diangkat Jadi Presiden Komisaris Tugu Insurance

Jakarta –Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) menyepakati perubahan susunan anggota dewan komisaris.

RUPSLB yang berlangsung hari ini 6 Desember 2018, di gedung Patra Jasa Jakarta tersebut memutuskan untuk mengangkat Koeshartanto sebagai Presiden Komisaris perseroan menggantikan Arief Budiman yang mengundurkan diri.

Koeshartanto yang juga menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina (Persero) sejak April 2018, memiliki komitmen untuk mendorong Tugu Insurance secara serius menggarap bisnis ritel dan melakukan penguatan pada existing business di segmen korporasi.

Lulusan Sarjana Ekonomi Undip (1985) dan MBA di IPMI Business School, mengawali karirnya di bidang Human Resources di berbagai perusahaan multinasional. Pernah menjabat sebagai President Director KTalents Asia (2016 -2017), dan Direktur SDM & Umum di BUMN Jasa Marga (Maret 2017 – 29 Agustus 2018).

Adapun jabatan Koeshartanto sebagai Presiden Komisaris Tugu Insurance akan berlaku efektif sejak tanggal ditetapkannya Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatuhan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan pergantian itu, saat ini susunan Dewan Komisaris Tugu Insurance adalah :

Presiden Komisaris: Koeshartanto
Komisaris: Eddy Porwanto Poo
Komisaris: M Rudy Salahuddin Ramto
Komisaris Independen: M Harry Santoso
Komisaris Independen: Pontas Siahaan
Komisaris Independen: Adi Zakaria Afiff. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.