Kinerja Sangat Bagus, Tugu Insurance Raih Infobank Awards 2018

Kinerja Sangat Bagus, Tugu Insurance Raih Infobank Awards 2018

Jakarta – PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia (Tugu Insurance) berhasil menyabet penghargaan Infobank Insurance Awards 2018 yang digelar pada hari ini, Kamis, 26 Juli 2018. Tugu Insurance dinobatkan sebagai perusahaan asuransi dengan kinerja sangat bagus di kelompok perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp 1 triliun ke atas.

Penghargaan diterima langsung oleh Indra Baruna, Direktur Utama Tugu Insurance. ” Penghargaan ini merupakan apresiasi dari industri media terhadap kinerja Tugu Insurance. Dan ini sangat bagus untuk memacu kinerja asuransi umum agar lebih baik” ujar Indra.

Berdasarkan Rating 128 Asuransi 2018 yang diriset oleh Biro Riset Infobank (birI), Tugu Insurance berhasil mempertahankan kinerjanya pada 2017 dengan predikat sangat bagus, seperti pencapaiannya pada 2016, dengan raihan skor mencapai 83,50%.

Beberapa indikator kinerja tugu bahkan memperoleh nilai sempurna, diantaranya untuk Rasio pencapaian sovabilitas, Likuiditas, Rasio kecukupan investasi, pertumuhan modal sendiri, dan juga pertumbuhan laba.

Berdasarkan data birI, selama 2017, total aset Tugu telah mencapai Rp8,17 triliun. Perolehan preminya pada periode tersebut mencapai Rp2,44 triliun, sementara laba sebelum pajak tercatat mencapai Rp352,73 miliar.

Tahun ini, Tugu Insurance tengah membidik pasar ritel. Demi memuluskan rencananya, Tugu Insurance meluncurkan t-ride, yakni asuransi kendaraan, dan t-drive, yang merupakan aplikasi safety driving. Di awal tahun, Tugu Insurance menggandeng Go-Jek dengan menyiapkan perlindungan bagi pelanggan dan pengemudi Go-Car. Anak usaha Pertamina ini bahkan juga sudah melakukan sinergi dengan induk usahanya untuk memasarkan produk di sejumlah SPBU milik Pertamina. “Sebagai langkah awal kami sudah bisa menjual produk di 20 SPBU Pertamina maupun Brighstore, dan ini akan terus bertambah” jelas Indra.

Untuk memperkuat jalur pemasaran, Tugu Insurance berencana membuka 6 cabang baru di sejumlah kota besar, seperti Jawa, Jogja, Bali Makasar, dan Samarinda.

Penghargaan tidak hanya diterima dari institusi nasional, tetapi juga internasional. Tugu Insurance merupakan salah satu pionir di industri asuransi umum dan hingga saat ini masih menjadi satu-satunya perusahaan asuransi nasional yang berhasil meraih predikat international rating “A-“ AMBEST,(*)

Related Posts

News Update

Top News