Kiat Agar Tak Bingung Cari Asuransi Mobil

Kiat Agar Tak Bingung Cari Asuransi Mobil

Sebelum memutuskan hendak membeli produk asuransi untuk si mobil kesayangan, tentu banyak dari kita yang menelusuri dan meneliti berbagai referensi sebagai bahan pertimbangan. Tak ada yang ingin membeli kucing dalam karung, sehingga kredibilitas, reputasi dan andalnya perusahaan asuransi kendaraan yang Anda minati akan dijadikan pertimbangan yang utama.

Selain itu, produk asuransi yang ditawarkan, harga premi yang terjangkau serta kemudahan dan pelayanan terbaik kerap menjadi bahan pertimbangan berikutnya. Anda akan ingin meneliti secara menyeluruh terkait seberapa besar benefit dan keuntungan yang Anda dapatkan yang Anda tukar dengan harga sejumlah premi yang harus dibayarkan. Anda bisa mengecek situs asuransi mobil terbaik Cermati.com untuk memperoleh informasi polis asuransi yang paling tepat untuk Anda.

Anda juga dapat menghimpun informasi dari beberapa narasumber terpercaya terkait perusahaan asuransi dan produk asuransi mobil apa saja yang sudah terbukti unggul dan terbaik. Jika Anda hendak mengajukan asuransi mobil namun masih bingung, mari simak empat perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang dapat dijadikan referensi pilihan berikut ini.

1.  Garda Oto
Garda Oto memenangkan kategori asuransi mobil terbaik versi survei Brand Champion di tahun 2013. Hasil ini diperoleh dari survei di beberapa kota besar mengenai asuransi mobil. Ada pun jumlah responden yang dilibatkan adalah 600 orang. Keenam ratus responden tersebut merupakan mereka yang sudah memiliki asuransi mobil dan yang berencana hendak mengajukannya dalam waktu dekat.

Garda Oto yang merupakan anak perusahaan dari Asuransi Astra Buana ini mendapat penghargaan untuk dua kategori yaitu Best Customer dan Choice Most Popular Brand. Fakta ini tak mengherankan karena rata-rata mereka yang memilih Garda Oto memang merekomendasikan asuransi mobil ini pada peringkat teratas (highly recommended).

Di pengujung tahun 2013, Garda Oto juga meraih penghargaan Customer Loyalty Award yang diadakan oleh Majalah SWA. Penghargaan tersebut didasarkan pada hasil survei yang dilakukan NPS (Net Promotor Score) beserta survei turunannya, NEV (Net Emotional Value). Kedua survei ini menunjukkan, pelanggan Garda Oto merasa puas dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan. Bahkan, masih menurut hasil survei yang sama, ditemukan banyak pelanggan yang membeli lagi polis baru dari Garda Oto untuk mobil mereka.
Sementara itu, inovasi yang membantu pelanggan terletak pada kemudahan yang perusahaan berikan dalam mengakses layanan Garda Oto. Selain melalui telpon dan internet, layanan Garda Oto juga bisa dijangkau lewat SMS. Tak hanya itu saja, demi menjaga kualitas pelayanan dan kepuasan nasabahnya, ada pula program-program lain yang dibuat oleh Garda Oto seperti Program Double Happy. Program ini memungkinkan nasabah mereka untuk mendapatkan gratis asuransi.

2.  Asuransi Adira (Autocilin Auto Insurance)
Dari tahun ke tahun, sudah banyak penghargaan yang telah diraih perusahaan asuransi mobil yang satu ini. Di tahun 2013 contohnya, Autocillin mendapat penghargaan untuk Most Favorite General Insurance Product. Penghargaan untuk Most Favorite General Insurance Product ini berhasil diraih berdasarkan hasil survei yang diadakan oleh situs Bisnis Indonesia.

Selain penghargaan tersebut, Indonesia Brand Champion juga menjadikan Autocillin sebagai The Best Customer Choice of Car Insurance pada tahun 2011.

Banyak yang mengakui bahwa Autocillin mempunyai strategi marketing yang patut diacungi jempol. Bahkan mereka juga pernah meraih gelar Great Perfomance in Social Media (Frontier dan Majalah Digital Marketing, 2011). Autocillin disebut-sebut juga memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Terbukti, peringkat Exellence pada Call Center Award tahun 2010 dan 2011 dengan suksesnya telah berhasil mereka raih. Oleh sebab itu, bagi Anda yang tengah mencari rekomendasi asuransi mobil, Autocillin pasti akan tertera dalam daftar perusahaan yang direkomendasikan.

3.  AXA Auto Insurance (Asuransi AXA Indonesia)
Asuransi mobil AXA ini juga menjadi salah satu asuransi mobil yang direkomendasikan di Indonesia. Dikatakan bahwa asuransi kendaraan dari AXA ini memberikan pelayanan lebih bagi para nasabahnya. Selain itu, program Smart Drive yang diluncurkan asuransi AXA dikenal karena memberikan perlindungan untuk berbagai kejadian. Beberapa kemungkinan risiko yang akan ditanggung mencakup bencana alam, mogok, kecelakaan supir atau penumpang, biaya ambulan, biaya taksi, mobil derek, dan masih banyak lagi.

4.  Asuransi Mobil ACA – Otomate
Asuransi mobil dari ACA (Asuransi Central Asia), juga banyak direkomendasikan sebagai penyedia jasa asuransi mobil yang andal dan terpercaya. Selain karena reputasi perusahaannya dinilai bagus untuk wilayah Indonesia, asuransi ini juga memberikan banyak penawaran untuk berbagai kemungkinan risiko. Bahkan mereka memberikan pelayanan mobil pengganti selama mobil nasabah berada dalam perbaikan. Wah, sangat memudahkan dan memanjakan nasabahnya, bukan?

Dengan pelayanan dan program yang membantu nasabah tersebut, tak heran jika asuransi mobil ini lantas menjadi salah satu yang terbaik. Mengingat ACA merupakan ‘pemain lama’ sebagai perusahaan asuransi di Indonesia, maka reputasi perusahaan yang sudah mantap tersebut pun menjadi nilai tambah bagi masyarakat Indonesia untuk memilih layanan jasa mereka.

Setelah berkenalan dengan kelima referensi perusahaan asuransi yang direkomendasikan di atas, Anda dapat meraup informasi lebih banyak lagi terkait berbagai produk yang tersedia untuk perbandingan lebih lanjut. Selamat menentukan perlindungan yang terbaik untuk mobil kesayangan Anda. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.