Kenaikan Penjualan Honda Di Kontribusi Honda Mobilio

Kenaikan Penjualan Honda Di Kontribusi Honda Mobilio

Ditengah melambatnya penjualan otomotif, penjualan Honda di hampir semua merek mencatatkan kenaikan.  Apriyani Kurniasih.

Jakarta–Honda mencatat peningkatan penjualan kendaraan di September 2015. Penjualan Honda tercatat mencapai 14.355 unit, naik dibandingkan Agustus 2015 yang mencapai 13.226 unit.

Peningkatan penjualan Honda dikontribusi oleh meningkatnya penjualan Honda Mobilio. Pada September 2015, Honda Mobilio meraih penjualan sebesar 3.970 unit sehingga total penjualan total Honda Mobilio tahun ini mencapai 32.499 unit. Kontribusi terbesar berikutnya berasal dari Honda HR-V yang meraih total penjualan 3.706 unit. Penjualan Honda HR-V meningkat 68% dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya.

Selain itu, merek lainnya yang berhasil mencatatkan kenaikan adalah, Honda Brio Satya, Honda Jazz, dan Honda Freed. Honda Brio Satya mencatatkan penjualan sebanyak 2.983 unit, naik 67% dibanding penjualan bulan sebelumnya. Sementara itu, Honda Brio 1.2 liter yang berada di kelas City Car mencatat angka penjualan 793 unit selama September 2015.

Pada September, penjualan Honda Jazz tercatat mencapai 1.689 unit, sehingga total penjualan Honda Jazz mencapai 12.637 unit di sepanjang tahun 2015.Honda CR-V mencatat penjualan sebanyak 733 unit. Honda Freed menyumbang angka penjualan sebanyak 275 unit, atau meningkat 62% dibandingkan Agustus 2015. Sedangkan Honda Odyssey meraih penjualan sebanyak 41 unit, meningkat sebesar 95% dibanding penjualan di bulan sebelumnya.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, di tengah melambatnya pasar otomotif di semester kedua 2015, Honda masih tetap konsisten dalam peningkatan penjualan selama dua bulan berturut-turut yaitu pada Agustus dan September.

Dari segmen sedan, Honda City mencatat angka penjualan 90 unit, Honda Civic memperoleh angka penjualan 39 unit, dan Honda Accord terjual 5 unit di periode September 2015. Mobil Sport Hybrid Honda, Honda CR-Z berhasil mencapai angka penjualan 31 unit, meningkat 93% dibandingkan dengan penjualan bulan sebelumnya.

“Selain didukung pameran otomotif di berbagai daerah di Indonesia, kami bersyukur bahwa Honda memiliki produk yang cukup kuat dan diterima baik oleh konsumen sehingga masih dapat mencatat tren yang positif di dalam kondisi ini.”, ungkap Jonfis.

Related Posts

News Update

Top News