Ken Dwijugiasteadi Resmi Jadi Dirjen Pajak

Ken Dwijugiasteadi Resmi Jadi Dirjen Pajak

Jakarta-Menteri Keuangan (Menkeu) melantik pejabat Eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yaitu Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak. Pelantikan berlangsung di Aula Djuanda, Gedung Djuanda, Kemenkeu Selasa, 1 Maret 2016. Pelantikan dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan, Sekretaris Jenderal, dan beberapa pejabat Eselon I di lingkungan Kemenkeu.

Melalui pelantikan ini,  Ken Dwijugiasteadi telah resmi menjabat sebagai Dirjen Pajak, setelah sebelumnya menjabat sebagai Plt. Dirjen Pajak menggantikan Dirjen Pajak, Sigit Pramudito, pada Desember 2015. Ken memulai karirnya di Direktorat Jenderal Pajak pada tahun 1984 dan dipromosikan sebagai Kepala Kantor Dinas Tingkat Luar II, Kantor Inspeksi Pajak Jakarta Barat pada tahun 1988. Selanjutnya di perjalanan karirnya pada tahun 2002 Ken dipercaya untuk memimpin Kantor Pelayanan Pajak Badan dan Orang Asing.

Dalam sambutannya, Menkeu menyampaikan pesan dan harapannya kepada Dirjen Pajak supaya senantiasa optimis dalam mencapai target penerimaan pajak tahun ini.

” Jajaran Ditjen Pajak supaya dapat memberikan dukungan agar Dirjen Pajak dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya,” kata Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro dalam keterangan resminya, Jakarta Selasa 1 Maret 2016. (*) Ria Martati

198 total views, 6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.