Urai Arus Mudik, Kementerian PUPR Siapkan 402 KM Jalur Darurat

Urai Arus Mudik, Kementerian PUPR Siapkan 402 KM Jalur Darurat

Secara keseluruhan pada ruas tol Brebes Timur hingga Gringsing berjarak 110 KM telah disiapkan 11 Tempat Istirahat Sementara (TIS), yang dilengkapi dengan musholla, toilet, parkir dan warung kecil untuk makan minum.

Sepanjang ruas tol tersebut akan ada 8 pintu keluar tol sementara seperti, Ujung Rusi, Karang Jati dan Warureja di Tegal, Sewaka dan Beji di Pemalang, Bojong di Pekalongan, Kandeman dl Batang serta pintu keluar tol Gringsing di Kendal atau Weieri.

Untuk pengaturan lalu lintas apabila terjadi kepadatan lalu lintas untuk dilakukan buka tutup atau pengalihan arus lalu lintas menjadi kewenangan pihak Kepolisian.

Ditemui di tempat yang sama, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pada pelayanan arus mudik pada tahun ini akan lebih baik dari tahun lalu.

“Kita bisa nilai pada kesiapan infrastruktur jalan dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya dikarenakan jalan yang menjadi jalur mudik baik di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan dalam kondisi prima,” tutup Luhut. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.