Kemenkop Segera Realisasikan Kerja Sama dengan Arab Saudi
Page 3

Kemenkop Segera Realisasikan Kerja Sama dengan Arab Saudi

Bahkan, pihak Arab Saudi juga merencanakan Indonesia dalam dua bulan ke depan untuk melakukan business match-making dengan UKM Indonesia, khususnya yang sudah adaptasi dengan teknologi. Arab Saudi menyatakan meminati produk UKM yang bermuatan inovasi dan teknologi.

Kerja sama dengan Arab Saudi, ditegaskan Puspayoga, merupakan peluang sangat besar bagi UKM untuk meningkatkan kapasitas produksi. Terlebih, UKM Indonesia memiliki kunggulan yang tidak dimiliki negara lain seperti sumber bahan baku memiliki kualitas yang baik, seperti bahan baku rotan, kayu jati, bamboo.

Kreativitas UKM Indonesia juga sangat bervariasi dan memiliki nilai etnik yang tinggi yang dihasilkan melalui proses hand made menjadi berbagai macam bentuk produk Furniture, seperti Gebyok, Rumah Joglo dan Gapura serta produk Busana Muslim yang mengikuti trend fashion.

Puspayoga mengatakan, kerja sama ini pada akhirnya memerlukan lebih banyak lagi perwakilan pengusaha Indonesia dan pengusaha lokal Arab Saudi sebagai trading partner yang berfungsi sebagai distributor di Arab Saudi untuk memenuhi kebutuhan pasar ritel oleh-oleh bagi penduduk setempat dan turis, seperti saat Ibadah Haji/Umroh dan kegiatan bisnis lainnya. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Related Posts

News Update

Top News