Kejar Target Inklusi Keuangan, BI Andalkan LKD

Kejar Target Inklusi Keuangan, BI Andalkan LKD

Jakarta–Pemerintah mengarahkan agar inklusi keuangan dapat mencapai 75% di 2019. Oleh sebab itu, regulator seperti Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berupaya menyokong target tersebut melalui program-programnya.

Bank Sentral mencatat, hingga awal tahun 2017 ini inklusi keuangan sudah hampir mencapai 50 persen. Menurut Direktur Eksekutif Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran BI Eni V. Panggabean, pihaknya terus berupaya agar target inklusi keuangan itu dapat tercapai.

Baca juga: LKD Buka Akses Keuangan Kepada Masyarakat

“Sampai saat ini catatan kita inklusi keuangan sudah sekitar 45 persen, ya hampir-hampir 50 persen. Kita ingin agar target 75 persen itu tercapai di 2019, kita harap begitu,” ujar Eni di Jakarta, Selasa, 28 Februari 2017.

Dia mengungkapkan, ada beberapa strategi untuk mencapai target inklusi keuangan sebesar 75 persen di 2019. Salah satunya yang dilakukan BI adalah dengan memaksimalkan Layanan Keuangan Digital (LKD) sebagai sarana mendorong inklusi keuangan di masyarakat khususnya di daerah-daerah. (Bersambung ke halaman berikutnya)

Pages: 1 2

107 total views, 6 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.