Kebutuhan Data Center Meningkat, Multipolar Tawarkan data Center Andal

Kebutuhan Data Center Meningkat, Multipolar Tawarkan data Center Andal

Jakarta – Keperluan akan pengelolaan dan penyimpanan data terus meningkat. Multipolar lahirkan GTN Data Center Rated untuk melayani meningkatkan kebutuhan data center.

Kebutuhan akan data center terus melonjak sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan teknologi di industri dan bisnis. Demi menjawab kebutuhan tersebut, Multipolar Technology tingkatkan kemampuan akan layanan data center.

Presiden Direktur PT Multipolar Technology Wahyudi Chandra menambahkan, kebutuhan akan data center diyakini bakal terus meningkat, seiring dengan meningkatnya kebutuhan perusahaan untuk menyimpan dan mengelola data yang bertumbuh pesat di era digital ini. Melalui entitas anak Perseroan, PT Graha Teknologi Nusantara (GTN), GTN Data Center Rated 3 siap melayani permintaan layanan data center atau co-location server yang andal dan aman.

“Sekarang para pelaku usaha tidak perlu dipusingkan lagi dengan kerumitan dan kompleksitas dalam mengelola data centernya sendiri. Belum lagi harus menyiapkan ruangan dan biaya operasional yang besar, serta tenaga ahli khusus untuk mengelolanya,” jelas Wahyudi.

GTN Data Center secara khusus dirancang dengan konsep green data center dan standar kualitas Jepang, tingkat keamanan tinggi dan ketersediaan sumber daya listrik ganda, lengkap dengan koneksi internet atau data komunikasi serta sertifikasi internasional.

“Bisnis data center adalah bisnis kepercayaan. Tentunya kami sangat serius dalam menyiapkan fasilitas dan infrastruktur pendukung di GTN Data Center agar bisnis bisa terus berjalan tanpa gangguan,” ucapnya.

Sumber daya listrik ganda dari Cikarang Listrindo yang kesemuanya aktif dengan gardu tersendiri (dedicated grid), hal ini tentu menjadi keunggulan kompetitif GTN Data Center sehingga mampu menjamin pasokan listrik yang lebih stabil. Teknologi Dynamic Rotary Uninterruptible Power Supply (DRUPS) untuk jaminan ketersediaan 24×7 dan Water Cooling System untuk efisiensi energi juga menjadi andalan dari GTN Data Center.

Menurutnya, perseroan terus membangun kekuatan dalam penyediaan solusi TI yang komprehensif. Hal ini ditunjang dengan pengalaman, pengetahuan dan kompetensi Perseroan dalam menyediakan integrasi dan penerapan teknologi selama lebih dari empat dekade. Melalui upaya ini, pelanggan dapat menikmati manfaat langsung dengan memilih Perseroan sebagai mitra dan mengakui Perseroan lebih dari sekedar penyedia penjualan dan jasa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.