Juni 2018, BPR Lestari Bukukan Laba Rp95 Miliar

Juni 2018, BPR Lestari Bukukan Laba Rp95 Miliar

Denpasar – BPR Lestari berhasil membukukan laba Rp95 miliar di semester pertama 2018. Kenaikan laba ini ditopang oleh meningkatnya penyaluran kredit. Hingga Juni 2018, BPR Lestari berhasil mengucurkan kredit sebesar Rp2,704 triliun, naik 11% dibandingkan periode yang sama 2017 yakni sebesar Rp2,435 triliun.

“Di tengah pertumbuhan kredit bank yang kurang agresif, kami bersyukur masih bisa ekspansi lebih dari Rp269 miliar”, kata Pribadi Budiono, Direktur Utama BPR Lestari dalam keterangan tertulisnya pada (17/7).

Sementara itu, program Easy KPR dengan bunga 9,25%  yang ditawarkan BPR Lestari mendorong tumbuhnya sektor konsumsi. Dari total kredit yang disalurkan, kredit konsumsi menyumbang pertumbuhan kredit yang signifikan dengan pertumbuhan yang mencapai 12%.

“Semenjak diluncurkan, permintaan sektor KPR lumayan meningkat”, tambah Pribadi. Easy KPR merupakan program kredit kepemilikan rumah yang bekerja sama dengan puluhan pengembang perumahan di Bali. Dengan bunga KPR yang sangat kompetitif ini, menjadikan BPR Lestari satu-satunya BPR di Indonesia yang menjual bunga kredit yang sangat rendah. “Mungkin kami satu-satunya BPR yang menjual bunga kredit single digit”, tandasnya lagi.

Baca juga: BPR Lestari Raih Raih Infobank Digital Brand Awards 2018

Selain kredit, dana pihak ke tiga (DPK) juga menunjukan tren positif. Pada Juni 2018 BPR Lestari berhasil menghimpun DPK sebesar Rp3,372 triliun, meningkat Rp357 miliar dibanding Juni 2017 sebesar Rp3,015 triliun.  Dari seluruh BPR di Bali, BPR Lestari sendiri menguasai 32% market share DPK.

Hingga Juni 2018 BPR Lestari menguasai aset Rp4,562 triliun atau tumbuh 11,86% (year on year) dibandingkan Juni 2017 yaitu sebesar Rp4,078 triliun. Berdasarkan besaran aset yang dikuasainya, BPR yang dahulu bernama PT BPR Sri Artha Lestari ini masih mempertahankan posisinya sebagai BPR terbesar kedua di Indonesia dari sisi aset.

Sebagai informasi, BPR Lestari Bali merupakan salah satu dari enam afiliasi BPR Lestari di bawah Lestari Group. Saat ini Lestari Group sudah beroperasi di enam propinsi yaitu, BPR Lestari (Denpasar – Bali), BPR Lestari Jatim (Malang –Jatim), BPR Lestari Jateng (Solo – Jateng), BPR Lestari Jabar (Bekasi – Jabar), BPR Lestari Banten (Tangerang – Banten), dan BPR Lestari Jakarta (Jakarta Barat –Jakarta). (NS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.