Jumlah Agen MDRT 2016 Mencapai 928 Orang

Jumlah Agen MDRT 2016 Mencapai 928 Orang

Jakarta – Agen asuransi profesional yang tergabung dalam Million Dollar Round Table (MDR) hari ini menggelar seminar MDRT Day 2016. Seminar yang diselenggarakan di Kasablanka Ballroom, Mall Kota Kasablanka ini mengambil tema “Balance Life, Chaing Lives”.

Aryani P. Razik, Country Chair MDRT Indonesia mengatakan, tujuan dari penyeleggaraan MDRT Day adalah untuk memberikan wawasan kepada para agen asuransi jiwa untuk meningkatkan produktifitasnya. “Ini diharapkan dapat mendorong produktifitas dan profesionalisme agen asuransi jiwa sebagai financial planner yang handal di sektor asuransi” terang dia.

Masih menurut Aryani, saat ini jumlah agen asuransi jiwa di Indonesia yang menjadi MDRT mencapai 928 orang, naik dari tahun lalu yang mencapai 850 orang. Jumlahnya, tambah Aryani, trennya mengalami peningkatan dai tahun ke tahun. Pada 2012, jumlah agen Indonesia yang masuk MDRT mencapai 639 orang, kemudian pada 2013 naik lagi menjadi 767 orang. Selanjutnya pada 2014 menjadi 767 orang, dan tahun lalu mencapai 860 orang.

“Kendati terus meningkat, namun jika dibandingkan dengan total jumlah agen yang mencapai 513 agen, persentasinya masih sangat sedikit. Sementara negara lain,  seperti Filipina dan Thailand peningkatannya lebih pesat” ujar Aryani. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.